Sergai Berpotensi Jadi Lumbung Pangan Organik di Sumut (Catatan Zuhari Redaksi Media Online Sinarsergai.com )

By Sinarsergai Nov 3, 2019

Tidak hanya rumah sakit, semua pejabat eselon II dan III daerah ini juga harus membeli beras organik. Selanjutnya, rumah makan yang ada di Sergai juga mesti dianjurkan untuk membeli beras organik. Dengan demikian, maka gairah petani akan meningkat untuk beralih dari tanaman kimia ke organik, karena pangsa pasarnya padi organik sudah jelas.

Menurutnya, di Sergai ini bisa lebih awal dilahirkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang pemasaran dan pertanian organik. Jadi, ada semacam payung hukum bagi petani dalam memasarkan hasil padi organik tersebut. Nah, kata Radianto, apabila aturan ini bisa diwujudkan nantinya, maka saya yakin lahan pertanian Sergai yang luasnya 35.700 hektar akan berubah menjadi lahan sawah organik. Ini sungguh luar biasa kedepannya, petani Sergai akan sejahatera dan sehat.

Menurut catatan, sudah 19 desa yang menekuni tanaman padi organik. Kedepan kita berharap akan bertambah lagi lahan sawah organik. Beras organik ini sangat baik buat kesehatan. Bagi kesehatan, beras ini jika dikomsumsi dapat mengurangi kadar urea dalam darah, kadar logam berat dalam darah residu pestisida kimia . Beras organik ini memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang tinggi dan kandungan Glukosa karbohidrat dan protein yang mudah terurai. Nah, beras ini juga sangat baik dalam pencegahan penyakit Diabetes, program diet, mencegah kanker, Serangan jantung, Asam Urat, Darah tinggi dan Hipertensi.Urai Radianto.********************

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *