Jubir KPK Akan Diseleksi Januari 2020

By Administrator Des 26, 2019

Jakarta,Sinarsergai.com – “Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (Jubir KPK) akan dilakukan penyeleksian dengan terbuka pada Januari 2020 nanti. Seleksi itu akan bersamaan dengan jabatan struktural lainnya.” Hal ini dikemukakan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Nawawi Pomolango saat dihubungi, Kamis, 26 Desember 2019.

Nawawi mengatakan untuk sementara posisi jubir akan diemban oleh pelaksana tugas. Namun, pelaksana tugas belum ditunjuk. Dia bilang pimpinan masih berdiskusi menentukan plt jubir.Demikian dikutip dari halaman Tempo.co

Sebelumnya, pimpinan KPK jilid V memutuskan untuk mengisi jabatan juru bicara. Selama ini, Febri Diansyah merangkap jabatan itu selain Kepala Biro Humas KPK.

Febri mengatakan sudah tak menjabat lagi sebagai jubir per hari ini. “Saya akan fokus dan lebih maksimal menjalankan tugas sebagai Kabiro Humas,” kata dia di kantornya, Jakarta, Kamis, 26 Desember 2019.

Febri Diansyah mulai menjabat Kabiro Humas pada 6 Desember 2016. Pada saat itu aturan yang berlaku ialah Peraturan KPK Nomor 1 Tahun 2015. Di aturan itu, secara spesifik disebutkan bahwa Kabiro Humas merangkap jubir KPK.

Namun, dalam Peraturan KPK Nomor 3 Tahun 2018 posisi itu dipisah. Febri mengatakan pimpinan saat itu, Agus Rahardjo cs memutuskan dirinya tetap merangkap sebagai jubir KPK. “Pimpinan memutuskan Kabiro Humas tetap sebagai jubir,” kata dia.(R-06/Tmp)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *