Kapoldasu Pimpin Apel Siaga Bencana Tahun 2020

By Administrator Jan 15, 2020

Medan.Sinarsergai.com-Bertempat di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut dilaksanakan Apel Siaga Bencana Tahun 2020 di Wilayah Provinsi Sumut Rabu (15 /1/2020) pukul 09.00 Wib

Sebagai Irup Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, turut hadir Wakil Gubsu, Pangdam I/BB, Wakil PN Medan, Kabinda Provsu, Kepala BNPSU, Panglima Komando Sektoral Hanudnas III Medan, Wakapoldasu, Wakil Kajatisu, Wadalantamal, Danlanud Soewondo, Kepala BPBD Sumut, Plt Walikota dan PJU Polda Sumut.

Kapolda Sumut dalam amanatnya mengatakan dalam rangka Penanggulangan bencana tahun 2020 yang didalam operasi Kepolisian dikenal dengan Operasi Aman Nusa II untuk peristiwa-peristiwa bencana alam.

Sebagaimana diketahui saat ini kita memasuki musim penghujan dan hasil perkiraan cuaca dan BMKG bahwa bulan akhir Januari mendekati Februari kita memasuki musim hujan tahun 2020 untuk itulah Kepolisian Sumatera Utara diharapkan untuk siap mengatasi kemungkinan terjadinya bencana yang ada diwilayah kita.

Kesiapan ini menyangkut kesiapan personil yang kita miliki, kesiapan sumber daya yang kita miliki yang akan digunakan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan untuk memberikan pertolongan, bantuan apabila terjadi bencana di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Dari hasil kesiapan yang  kita periksa ternyata sumber daya yang kita miliki sudah tersedia saya berharap peralatan-peralatan yang kita miliki senantiasa siap digunakan termasuk juga personil yang diperasionalkan senantiasa dilatihkan sehingga mahir dalam menggoperasionalkan dan alat tersebut dalam memberikan pertolongan SAR dengan bantuan, mengapa dalam situasi yang panic situasi bencana saudara-saudara tidak bisa meminta pertolongan dari orang lain, tidak bisa meminta petunjuk  dari orang lain petunjuk akan diberikan teknik sudah akan dilatihkan.

“Maka saya berharap untuk personil yang mengawaki harus mahir menggunakannya dan ini tugas para kasatker masing-masing untuk melatihkan sampai anggota tersebut mampu mengatasinya apabila ada Trouble. Trouble adalah masalah yang bisa diatasi sehingga alat tersebut bisa digunakan, “ ujarnya. (mar)



Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *