Sosok Udin Sirip Dirindukan Masyarakat Sergai (Catatan Zuhari Pemimpin Redaksi Media Online Sinarsergai.com )

By Administrator Jan 30, 2020

Sosok Safaruddin yang akrab disapa dengan Udin Sirip ternyata sudah lama dirindukan masyarakat daerah ini khususnya masyarakat berdomisili di wilayah pesisir. Kesehariannya diketahui berbisnis beraneka ragam bentuk lauk pauk hasil tangkap nelayan. Ia tidak bisa terpisahkan dari nelayan. Sejak kecil ia sudah bergaul dengan masyarakat pesisir dan nelayan hingga diberikan amanah untuk menjabat sebagai Ketua HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Deliserdang, 2000 – 2005, 2010 .

Dalam keseharian, Udin Sirip panggilan akrabnya memang sangat kental dikenal sebagai sosok tokoh masyarakat Melayu yang pemurah dan tanpa melihat suku, agama ketika menolong orang yang membutuhkan bantuan. Dalam menjalankan bisnis dagang ikan, ia tidak hanya menjalin kerjasama dengan pengusaha dalam negeri, tapi sukses menjalin kerjasama dengan pengusaha Jiran Malaysia.

Tidak hanya berbisnis, Udin Sirip juga mengikuti arena politik pada tahun 2004 yang lalu. Ia diketahui sukses memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sergai hingga 2 periode lamanya. Saat tampuk kepemimpinannya, PKB berhasil meraih 1 kursi dengan mengantarnya sebagai anggota DPRD Sergai periode 2004-2009. Semua itu berkat dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat. Kemudian pimpinan Pusat PKB kembali memberikan kepercayaan kepadanya untuk periode kedua. Pada periode kedua 2009-2014, ia kembali diberi kepercayaan menjadi wakil rakyat bersama 3 kader PKB lainnya. Sehingga memperoleh 4 kursi.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *