Bupati Sergai Ir.H.Soekirman : Pendidikan Merupakan Kebutuhan Utama

By Administrator Feb 17, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Semua kita tentu setuju pendidikan adalah kebutuhan utama. Saya ingin menyoroti ucapan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim yang sempat viral saat beliau menyebut jika ijazah dan gelar bukan jaminan sebuah masyarakat akan maju. Namun kalimat ini diartikan keliru oleh sebagian orang dengan menyebut gelar dan ijazah tidak penting, yang berarti pendidikan itu sendiri juga tidak penting.

Padahal yang ingin disampaikan oleh Menteri Pendidikan adalah selain mengikuti pendidikan formal, masyarakat juga bisa mengasah skill di luar lembaga pendidikan umum dan mengikuti perkembangan teknologi informasi yang tumbuh pesat di era Industri 4.0 ini.

Sementara pendidikan merupakan salah satu faktor keberhasilan pembangunan satu daerah termasuk Sergai karena pendidikan berkorelasi langsung dengan kualitas SDM. Dalam kesempatan kerjasama dengan UMSU dan STIE Bina Karya. Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir.H.Soekirman ketika usai menanda tangani kerjasama dengan Pemerintah Kota Binjai, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan STIE Bina Karya Tebing Tinggi. Kerjasama ini dilaksanakan dengan menanda tangani naskah perjanjian di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (17/2/2020).

Diungkapkan Bupati, terkiat dengan Pemko Binjai, di Sergai ternyata ada satu daerah yang dinamai Kampung Binjai. Disana warga dan aktifitas keseharian cukup padat. Kalau rindu dengan Kota Binjai, kita bisa berkunjung kesana,” Sergai sudah sangat familiar dengan Binjai termasuk saat kedua daerah ini jadi peserta dalam perhelatan Asian Local Governments for Organic Agriculture (ALGOA ) yang diselenggarakan di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *