Bupati Sergai Ir.H.Soekirman : Pendidikan Merupakan Kebutuhan Utama

By Administrator Feb 17, 2020

Nah, kehadiran dua lembaga pendidikan tinggi dalam kegiatan ini juga ditanggapi positif oleh Soekirman. Ia menyebut, walau belum ada Universitas yang berdiri di Kabupaten yang baru merayakan ulang tahunnnya yang ke-16 ini, namun banyak institusi pendidikan yang berkegiatan dan menjalin kerja sama dengan Kabupaten Sergai.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menawarkan wilayah di Sergai sebagai wahana laboratorium alam dan wadah pembelajaran bagi para peserta didik. Selain itu program pengembangan Pangan, Pariwisata dan Budaya yang dirangkai dalam PATAYA juga dapat menjadi kajian kongkrit bagi peserta didik.

Dengan bergabungnya pemerintah dalam dunia pendidikan tentu dapat mendorong percepatan pembangunan di Sergai khususnya menyukseskan program PATAYA. Sekedar informasi jika Sergai merupakan kabupaten yang telah mencapai status surplus untuk beberapa komoditi sehingga dapat melakukan ekspor ke luar wilayah. Ujarnya.

Lanjutnya, dari segi wisata juga Sergai sudah mulai mengkolaborasikannya dengan bidang pertanian. Selain sebagai Kabupaten yang kaya akan unsur kebudayaan, bidang pertanian di Sergai juga mampu ditambah nilainya sebagai destinasi wisata yang menarik.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *