Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis Yakin Sergai Akan Jadi Daerah Atlet

By Administrator Mar 6, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) jika dilihat dari kemajuan dan pembinaan yang dilakukan unsur olahraga di daerah ini, saya yakin kedepan Sergai ini akan menjadi daerah atlet.

Nah,untuk target PON 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Propinsi Papua, diharapkan bisa jadi barometer untuk persiapan menuju PON 2024 yang kemungkinan besar akan dilaksanakan bersama Aceh dan Sumut. Ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) Jhon Ismadi Lubis disela-sela pelantikan kepengurusan KONI Sergai periode 2020-2024 di Aula Sultan Serdang, Kamis (5/3/2020).

Ia juga mengatakan KONI Sergai ini unik. Kita bisa melihat dari awal KONI ini dipimpin oleh  Ir. H. Erry Nuradi yang saat itu Bupati Sergai dan berhasil menjadi Gubernur Sumut. Kemudian Ketua KONI Sergai diberikan amanah kepada Darma Wijaya. Beliau juga berhasil menjadi Wakil Bupati Sergai dan selanjutnya KONI ini di pimpin oleh Siswanto dan dia juga berhasil menjadi Wakil Ketua DPRD Sergai.

Kedepan kata Jhon, ia belum bisa membayangkan Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis akan menjadi apa, setelah menjabat nantinya”, Ucap Jhon.

Namun Ia berharap Sergai juga bersiap diri menyongsong event olahraga nasional yang kemungkinan besar Kabupaten Sergai akan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Cabang Olahraga bersama beberapa Kabupaten/Kota lainnya di Sumut.

“Sergai akan menjadi tuan rumah di samping Medan, Deli Serdang Langkat dan Binjai serta Simalungun. Jaraknya juga sangat dekat Medan, sehingga Pemda harus bersiap dengan KONI untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah”, kata Jhon Ismadi.

“Kita masih memikirkan olahraga apa yang nantinya akan diletakkan  di Sergai. Namun yang paling penting kita harapkan, Sergai tidak hanya menjadi penonton selaku tuan rumah tetapi juga dapat meraih prestasi”, Ungkapnya.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *