Sekda Laporkan Perkembangan Terkini Penanganan Covid 19 ke Gubernur

By Administrator Mar 25, 2020

Sekda menerangkan, tadi pagi jumlah ODP masih 162 orang. Terjadi peningkatan sebanyak 26 orang menjadi 188 orang karena ada kepulangan ibu-ibu pengajian dari Bali dengan menggunakan bus. Jumlah mereka yang pergi ke Bali ada 28 orang, dan sebanyak 26 orang diantaranya berdomisili di Kota Medan.

Sedangkan masyarakat dengan status PDP, lanjut Sekda, juga terjadi peningkatan sebanyak 2 orang. Dia menerangkan, tadi pagi jumlah PDP sebanyak 25 orang, namun terjadi penambahan 2 hingga menjadi 27 orang. Penambahan ini terjadi karena empat hari lalu ada satu keluarga yang menerima kedatangan keluarganya dari Jakarta. Sepulang dari Medan, keluarga dari Jakarta itu sakit dan meninggal dunia. Saat ini, Pemko Medan sudah menyiapkan ruang isolasi di RS Pirngadi untuk tambahan PDP itu.

Sedangkan jumlah positif Covid 19 sebanyak satu orang, yang meninggal dua orang. Salah seorang yang meninggal tersebut belum dapat diketahui positif atau tidak. “Masih menunggu hasil lab dari Jakarta,” sebutnya.

Sedangkan upaya pencegahan yang dilakukan Pemko Medan, ungkap Sekda, adalah melakukan sosialisasi social distancing kepada masyarakat melalui kelurahan, kecamatan, dan dibantu TNI/Polri.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *