484 Warga Sergai Berstatus ODP, Pemkab Sergai Gelontorkan Dana Rp. 500 Juta Tangani Covid -19

By Administrator Mar 30, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Pemkab Serdang Bedagai telah mengelontorkan dana sebesar Rp.500 juta untuk penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid -19) di 17 kecamatan dan 243 desa/kelurahan tersebar di Sergai.

Dana sebanyak itu diperuntukan untuk pembelian disinfektan, pembuatan handsanitazer, pembelian APD (Alat Pelindung Diri) ,tabung oksigen,selang oksigen dan lainnya. Jelas Sekda Kabupaten Sergai HM. Faisal Hasrimy AP,MAP,Senin (30/3/2020) sekira pukul 19.00 Wib Via WhatsApp.

Sementara menurut data yang ada sebut Sekda, warga yang berstatus Orang Dalam Pantayan (ODP) di Sergai sebanyak 484 orang. Sedangkan warga yang masuk dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang. Namun semua warga tersebut belum positif terjangkit Virus Corona.

“Hingga sampai saat ini kata Faisal lagi, Kabupaten Sergai masih stabil dan belum ada masyarakat yang terjangkit Virus Corona hingga pukul 19.00 Wib.” Kita minta semua masyarakat tetap mentaati himbauan pemerintah daerah dan pusat terkait Covid -19. Hindari melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang dan tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup yang sehat pula. Ajak Sekda. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *