Penasaran Rasa Kue Buatan Warga Tanjung Beringin, Ketua BM3 Sergai Beli 80 Potong

By Administrator Apr 26, 2020

Tanjung Beringin,Sinarsergai.com – Rasa lezat kue buatan Andi Juhari (52) warga Jalan Merdeka Desa Pekan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara (Sumut), menimbulkan penasaran bagi Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai Yunasril SH,MKn.Ternyata kue buatan Andi ini sudah terkenal sejak puluhan tahun berawal dari rintisan oleh almarhum ayahnya yang akrab dipanggil Saed dengan mempergunakan Gerobak menjajakannya di Simpang Empat Desa Pekan Tanjung Beringin,Kecamatan Tanjung Beringin,Sergai.

Menurut penuturan Andi Juhari, Minggu (25/5)2020) sekira pukul 17.10 Wib ditengah kesibukan melayani pembelu, ia mengungkapkan memang tidak sedikit masyarakat dari dalam dan luar daerah terpikat dengan rasa kue buatannya. Setiap hari warga berduyun-duyun mendatangi Gerobak dorong ini. Usia Gerobak dorong ini sudah mencapai 50 tahun. Termasuk hasil dari jasa gerobak ini ia dibesarkan dan membiaya sekolahnya kala itu.
Dan terus terang saya bisa sekolahkan anak saat ini tidak terlepas dari hasil jue ini dan turut juga jasa Gerobak ini. Ujarnya.

Jika dahulu almarhum ayah menjajakan kue ini setiap hari di Simpang Empat Jalan Desa Pekan Tanjung Beringin, sekarang saya cukup depan rumah saja yang lokasinya hanya berjarak 50 meter dari Masjid Jamik Jalan Merdeka Desa Pekan Tanjung Beringin.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *