Dampak Virus Corona, 69 WNI Dan 126 Warga Malaysia Dikembalikan Ke Negara Asal Lewat Bandara Kualanamu

By Administrator Apr 28, 2020

Deli Serdang,Sinarsergai.com – wabah Virus Corona saat ini kian berdampak terhadap masyarakat. Hal ini juga dirasakan 69 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdiri dari TKI, Mahasiswa asal Sumatera Utara dan Aceh yang berada di Malaysia bertahun-tahun, akhirnya pulang ke Indonesia, Selasa (28/4/2020) sore sekira pukul 15.00 wib dengan Pesawat Malaysia Airline MH-864 melalui Bandara International Kualanamu Air Port, akibat Negara Malaysia Lokcdown.

Begitu juga 126 warga Malaysia dengan profesi yang sama tinggal di Sumut pulang ke negara asal dengan menaiki Pesawat Malaysia Arlines MH-865 dari Bandara Kualanamu Selasa (28/4/2020) sekira pukul 15.45 wib. WNA ini dipulangkan akibat banyak perkantoran dan kampus di Sumatera Utara yang tutup sementara untuk memutus mata rantai Covid-19.

Saat tiba di terminal kedatangan International semua WNI yang terdiri dari TKI dan Mahasiswa ini, wajib menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai protokoler kesehatan covid-19. Puluhan WNI leggal ini terlebih dahulu melewati mesin Body Cleaner, dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat Thermal Scanner dan proses wawancara hingga pemeriksaan dokumen di pintu Imigrasi Bandara Kualanamu.

Proses protokoler kesehatan ini mendapat penjagaan ketat petugas keamanan Bandara Kualanamu dari Polresta Deli Serdang, Kodim 0204/Deli Serdang dan petugas Avsec Bandara Kulanamu.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *