Ratusan TKI Dari Malaysia Akan Tiba di Bandara Kualanamu

By Administrator Apr 8, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Negara jiran Malaysia akan tiba Kamis (9/4/2020) di Bandara Kualanamu. TKI ini berasal dari berbagai daerah dan kota di Propinsi Sumatera Utara (Sumut). Kedatangan TKI akan disambut oleh Tim dari Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kesehatan Sergai. Jika memang ada nantinya dari ratusan orang TKI yang pulang dari Malaysia terdapat warga Sergai, maka orang tanpa gejala Virus Corona akan dilakukan karantina secara mandiri selama 14 hari.

TKI tersebut akan diedukasi dan petugas dari Tim Tugus Tugas Pemkab Sergai sudah siap melakukan penjemputan di Bandara Kualanamu, namun khusus yang sehat. Hal ini disampaikan oleh Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy AP,MAP didampingi Kadis Kominfo Sergai Drs.Akmal Koto M.Si di Posko center percepatan  penanggulangan Covid 19, Rabu (8/4/2020).

“Kita berharap TKI yang pulang dari Malaysia tidak ada yang terindikasi Virus Corona dan semuanya dalam keadaan sehat walafiat. Nah, terkait dengan lahan perkuburan bagi warga yang meninggal dunia disebabkan terindikasi Covid – 19, hingga kini belum ada disediakan secara khusus, namun sudah diupayakan untuk mencari lahan dari masyarakat menghibahkannya.”Namun hingga kini belum ada warga Sergai yang positif terindikasi Covid – 19, kita berdo’a agar tidak ada  masyarakat yang meninggal dikarenakan Virus Corona. Ungkap  Faisal.

Lebih lanjut diungkapkannya bahwa biaya yang ditetapkan untuk dikeluarkan dalam setiap pemakaman jenazah warga yang meninggal dunia dikarenakan Virus Corona sebesar Rp.6 juta. Saat ini Pemkab Sergai juga membuka bagi siapa saja yang berkenan untuk menjadi relawan dan bersedia untuk melaksanakan pemakaman jenazah yang terindikasi Virus Corona. sebut Faisal. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *