Dua Janda Di Desa Setrak Meneteskan Air Mata Bicara Dengan Ketua IPEMI Sergai

By Administrator Mei 2, 2020

Selain itu ia juga mendo’akan Rosmaidah Saragih dengan do’a yang sama dan ucapan terimakasih telah membatukan kaum lemah ekonomi di Dusun III Desa Pematang Setrak ini dengan membagikan beraas gratis. “Ia sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dapat diterimanya nanti untuk membatu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.Ungkapnya.

Nada yang mirip juga disampaikan dua janda kakak beradik yang berdomisili di Dusun II Desa Pematang Guntung,Kecamatan Teluk Mengkudu,Sergai. Juriyah dan Salahsiyah (60) yang menjanda selama 3 tahun bahagia mendapatkan bantuan. Juriyah tidak  menyangka dapat bantuan sembako begitu cepat, sementara dari Pemerintah Pusat yang  begitu sudah lama dibagikan kepada masyarakat hingga kini tak kunjung diterimanya.

Lanjut Juriyah sambil mengusap air mata mengatakan kepada Ketua IPEMI Sergai, ia sangat berharap para janda ibu yang tua-tua ini benar-benar diperhatikan. Sedih sekali kami diabaikan tanpa ada perhatian dari pemerintah. Ia tidak begitu menbgharap jika kondisi ekonominya cukup baik dan tidak perlu menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat bahkan Presiden Jokowi, silakan bagikan ke orang lain.

Tapi, kini kondisi kehidupannya terkadang makan-terkadang tidak. Apalagi di saat merebaknya Virus Corona, anak yang selama ini memberi ia makan sudah tidak tentu lagi kerjanya. Tolonglah diperhatikan kaum ibu yang lemah ekonominya, jangan dipermainkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Sergai.Ucapnya sedih sambil menatap wajah ke Ketua IPEMI Sergai.

Penyerahan bantuan beras di Desa Firduas,Simpang Empat, Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Desa Pematang Setrak dan Pematang Guntung Kecamatan Teluk Mengkudu, Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Desa Kuala Bali Kecamatan Silinda, Sergai,disaksikan oleh Wakil Ketua Sofie, Sekretaris IPEMI Sergai Hj.Rosdelimadewi, Bendahara Elinda Siatinur, Hj. Hamidah, Hj. Samsinar, Medya Astuti, Dewi Fitriana, Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn, Pengacara Kondang Ismet Lubis SH,MSP.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *