Sembako Dari Pemprovsu Akan Distribusikan Kepada Masyarakat Sergai

By Administrator Mei 15, 2020

Untuk itu sebut Bupati, bantuan akan diprioritaskan kepada masyarakat yang mengalami penurunan atau bahkan kehilangan pemasukan sama sekali. Masyarakat yang tergolong sebagai “miskin baru” ini mungkin belum menerima bantuan apa-apa dari pemerintah, entah itu PKH, BST dan yang lainnya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat yang tergolong ke dalam kriteria tersebut agar segera melaporkan ke pihak Pemerintahan Desa atau Kecamatan agar dapat dilakukan pendataan dan Tim Gugus Tugas lekas dapat menyalurkan bantuan. Ungkap Soekirman.

Sementara Darma Wijaya menyampaikan aspek teknis penyaluran bantuan sudah ditetapkan dua titik utama untuk menaruh paket sembako sebelum nantinya disalurkan ke seluruh kecamatan di Sergai.

Lanjutnya, kedua titik itu berada di Mapolres Sergai yang akan menyalurkan bantuan ke 9 kecamatan dan satu titik lagi terletak di salah satu gudang di Desa Pon yang nantinya akan mendistribusikan bantuan ke 8 kecamatan.

Dalam rapat tersebut disepakati jika distribusi bantuan akan dilakukan oleh Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (Inkopad) ke 8 kecamatan dan 9 kecamatan lainnya akan ditangani oleh Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol).

Distribusi bsntusn ini turut melibatkan pihak kepolisian, TNI dan DPRD. Dalam hal ini sebut Wakil Bupati, Pemerintahan Desa dan Kecamatan agar ikut menyukseskan pembagian sembako ini kepada masyarakat Sergai.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP dan Pabung Kodim 0204 DS. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *