Covid-19 Dan Terjangan Angin Puting Beliung Membuat Perekonomian Masyarakat Semakin Terpuruk

By Administrator Mei 18, 2020

Perbaungan,Sinarsergai.com- Semenjak Covid-19 ini banyak warga yang mengalami penurunan pendapatan bahkan kehilangan pekerjaan. Musibah Covid-19 ini diperburuk lagi dengan datangnya bencana angin putting beliung yang melanda puluhan rumah warga dalam waktu hitungan detik saja belum lama ini.

Jika bisa diibaratkan masyarakat saat ini “Sudah ketimpa tangga ketimpa cat lag”. Pasalnya, saat ini juga sudah memasuki pada musim tanam padi yang tentunya masyarakat petani mengeluarkan biaya. Begitu lah kesulitan perkonomian yang dialami oleh masyarakat. Saat ini kondisi perekonomian masyarakat semakin terpuruk. Sungguh memperhatinkan sekali.” Ungkap Kepala Desa Lubuk Bayas Ruslizar SE dihadapan Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan istri yang juga Ketua GOPTKI Sergai Hj.Rosmaidah Saragih, disela-sela penyerahan bantuan sembako, bahan bangunan rumah dan uang tunai, Senin (18/5/2020).

Alahamdulilah, kata Ruslizar, Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan istri dating tidak meninjau doang, namun ia membawa bantuan uang tunai untuk meringankan upah tukang memperbaiki rumah dan 51 paket sembako buat warga yang mengalami musibah angin putting beliung berasal dari uang kantong pribadinya. Selain itu beliau juga membawa bahan bangunan untuk rumah yang rusak. “Janganlah dilihat dari berapa harga dari bantaun yang diberikan oleh Darma Wijaya, namun bersyukurlah kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki melalui Wakil Bupati Sergai dan istrinya. Ini merupakan bentuk kepedulian beliau tehadap masyarakatnya.”Ujar Ruslizar.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *