Covid-19 Dan Terjangan Angin Puting Beliung Membuat Perekonomian Masyarakat Semakin Terpuruk

By Administrator Mei 18, 2020

Nada ungkapan terimakasih banyak juga keluar dari mulut Nek Khadijah (73) warga Dusun II Desa Lubuk Bayas, yang menerima bantuan dari Wakil Bupati Sergai. Ia sangat bahagia dengan adanya bantuan tersebut. Memang saat ini masyarakat sangat susah. Sudah dilanda wabah Virus Corona, bencana angin putting beliung, kini petani memasuki musim tanam turun kesawah. Namun, kiranya cobaan ini dapat lebih meningkatkan kesabaran dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Mari pertebal iman dan berlomba berbuat kebaikan, bukan keburukan.ucap Nek Khadijah.

Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya didampingi istri Hj.Rosmaidah Saragih mengatakan, bantuan ini hanya bersifat meringankan karena bukan di Desa Lubuk Bayas saja yang mengalami musibah angin putting beliung. Saya hanya bisa memberikan uang tunai untuk meringankan biaya perbaiki rumah yang rusak dan sembako. Semua desa yang mengalami bencana alam putting beliung turut diberikan bantuan ala kadarnya yang bersifat meringankan saja.

Nah, bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan, silakan sampaikan ke kantor Desa Lubuk Bayas biar dilakukan surve agar dimasukan dalam daftar penerima bantuan. Jangan ribut-ribut, silakan jumpai kepala desa setempat. Masih ada bantuan yang akan disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Sergai berasal dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Sergai dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berasal dari Pusat yang disalurkan oleh Kepala desa nantinya. Cobaan ini mari kita ambil saja hikmahnya dan memperbanyak amal ibadah. Tingkatkan kesabaran. Kata Darma Wijaya.(Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *