Tak Dapat Bantuan Dari Pemerintah Wandira Kecewa Dan Sedih

By Administrator Mei 29, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Berbagai jenis bantuan telah disalurkan oleh Kepala Desa yang bersumber dari Pemerintah Pusat  dan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Sumut) terdiri dari Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Lansia dan Sembako berasal dari Pemerintah Sumut. Nah, yang membuat sedih itu sebut Suzuya Wandira,Jum’at (29/5/2020), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dimintai foto copinya dengan alasan akan diberikan bantuan dari pemerintah.

Dokumen kependudukan itu langsung diambil oleh Kepala Dusun XV Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah,Sergai, sebulan sebelumnya disalurkan bantuan sembako asal Propinsi Sumut. Namun, saat telah didistribusikan bantuan Sembako asal dari Propinsi Sumut itu, malah ia tidak menerimanya. Selanjutnya, bantuan PKH dan BST juga lewat. Alhasil satupun bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat dan Propinsi Sumut tidak singgah ke rumah. Ungkap Suzuya Wandira yang masih berdomisili di Dusun XV Desa Firdaus.

Parahnya lagi, warga yang memiliki rumah sendiri bahkan bisa dikatakan mampu malah menerima bantuan dampak Covid-19 dan ia yang sudah bertahun-tahun mengontrak malah diabaikan oleh aparat Desa Firdaus. Giliran mengambil KK dan KTP cepat kali, tapi saat bantuan datang, saya tidak diberi.Siapa yang tidak sedih mengalami kejadian ini.Ungkapnya.

Plt.Kepala Desa Firdaus Jamurik yang dijumpai dikantornya mengatakan bantuan yang datang dari Propinsi Sumut itu terbatas jumlahnya dan sudah dicarikan solusinya bagi yang tidak dapat maka kita masukan nama Suzuya Wandira berikut Sudarno sebagai peserta penerima bantuan sosial dari Pemkab Sergai. Selanjutnya Kades menghimbau masyarakat agar bersabar dan bagi yang tidak dapat akan segera nmelapor dan akan dimasukan sebagai penerima bantuan sosial Pemkab Sergai. Ujar Kades Firdaus Jamurik.(Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *