Soal Dana Refocusing Bantuan Covid-19 Pemkab Sergai Siapkan Rp.15 Miliyar, Sekretaris Partai Hanura Sergai Minta DPRD Tidak Pasrah

Sergai,Sinarsergai.com- Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) telah menetapkan dana tahap awal untuk Penanganan Percepatan Covid-19 dari pergeseran kegiatan Bimtek dan reses DPRD Sergai sebesar Rp.2,2 Miliyar. Selebihnya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mungkin saja sebesar Rp.12,8 Miliyar sehingga ditotal menjadi Rp.15 Miliyar. Dana ini merupakan dari refocusing.

Sedihnya lagi dana yang seyogianya sudah dapat dinikmati oleh masyarakat terdampak Covid-19 di daerah ini namun herannya hingga kini belum juga terealisasi. Kasihan masyarakat sudah hampir mencapai 3 bulan menantikan dana yang sudah digeserkan dari berbagai kegiatan OPD juga DPRD Sergai. Justru itu kita meminta kepada DPRD Sergai tidak pasrah dengan kondisi sekarang ini dan seriuslah melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran tersebut.

Kok jadi aneh kata Sekretaris Partai Hanura Sergai M.Idris,Selasa (5/5/2020), pasalnya hingga kini banyak warga Sergai yang tidak begitu paham sudah berapa rupiah dihabiskan dana untuk penanganan Covid-19 dan mungkin saja anggota DPRD Sergai sendiri juga tidak mengetahui sudah berapa banyak dana yang dipergunakan untuk keperluan penanganan percepatan Covid-19 di daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *