Wakil Bupati Sergai Berhasil Giring Investor Dari Singapura,Pabrik Pengolahan Ikan Patin Akan Beroperasi Tahun 2021

By Administrator Jun 5, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Pelaksanaan pembangunan Pabrik Pengolahan ikan Patin sudah dimulai awal Juni 2020 diatas lahan lebih kurang 5,6 hektar berlokasi di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Pabrik ini akan menampung tenaga kerja sebanyak 200 orang dengan prioritas warga Sergai untuk tahap awalnya. Hal ini disampaikan oleh Direktur PT. Kaiousei Nusantara Abadi Parmin Gitoyo saat mendampingi Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya melakukan peninjauan lahan pembangunan Pabrik Pengolahan Ikan Patin,Jum’at (5/6/2020).

Dijelaskan, awalnya tertarik untuk melakukan pengembangan perekonomian masyarakat dengan potensi budidaya ikan Patin ini saat berkunjung ke Negara Veitnam dan ternyata setelah dilakukan pengkajian lebih dalam dan dilihat ketersediaan lahan yang memang memungkinkan untuk melakukan pengolahan ikan Patin tersebut, maka saya yang saat itu bersama Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang berangkat ke Negara Vietnam sebutnya, setelah kembali ke Indonesia memutuskan akan mengandeng investor agar bersedia untuk kerjasama dalam hal pengolahan ikan Patin ini di Kabupaten Sergai.

Nah, tak lama kemudian berselang setelah kembali ke Indonesia ia bertemu dengan investor asal Singapura dan setelah saya bicarakan dengan Wakil Bupati Sergai, ternyata disambut hangat bahkan diberikan segala kemudahan dalam penyediaan lahan untuk Pembangunan Pabrik Pengolahan Ikan Patin ini. “Terlaksananya pembangunan pabrik ini dan maunya investor asal Singapura tersebut menanamkan modalnya berkat dukungan yang sangat besar dari Wakil Bupati Sergai. Beliau memang sangat membantu dan mampu mengiringnya hingga ke Sergai ini. Ucap Parmin Gitoyo.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *