IWO Sergai Siap Bantu Janda Miskin Urus KIS

By Administrator Jul 25, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Seluruh anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) siap memberikan bantuan bagi janda miskin yang ingin mendapatkan fasilitas kesehatan yang telah dibiayai oleh Pemerintah Pusat dan Kabupaten Sergai. Fasilitas kesehatan itu berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang bermanfaat untuk meringankan beban biaya perobatan khusus pesertanya bahkan dibebaskan alias gratis dari biaya perobatan penyakit yang diderita.

KIS ini kata Ketua Ikatan Wartawan Online Sergai (IWO) Kabupaten Sergai Zuhari didampingi Sekretaris Sutrisno dan Ustad Riduwan Rangkuti SPdI, Sabtu (25/7/2020) saat tatap muka dengan kaum ibu janda sekaligus menyerahkan bantuan 30 goni beras ukuran berat 5 kg di Dusun V Desa Pekan Tanjung Beringin,Kecamatan Tanjung Beringin, dapat  diperoleh jika memang sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

Dalam hal ini sebutnya, IWO hanya memberikan bantuan jasa tenaga pengurusan bukan menjamin untuk mengeluarkan KIS, sebab KIS ini bukan kewenangan IWO untuk mengeluarkannya. Nah, kewenangan menentukan dan mengeluarkan KIS itu ada dipihak pejabat Dinas Kesehatan Sergai yang telah menjalin kerjasama dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Sergai. Ujarnya.

“Ia berharap kaum ibu berkenan kiranya mendo’akan Ketua IWO dan seluruh pengurus agar dimudahkan oleh Allah SWT segala urusan, diberikan kesehatan, umur yang berkah dan rezeki sehingga kegiatan amal ini akan teus dilaksanakan dengan lokasi yang berbeda. Inilah wadah IWO, keberadaan IWO di Sergai ini harus bermanfaat bagi masyarakat. Paling tidak lanjut Zuhari, bisa bermanfaat bagi masyarakat dan siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan menyisihkan sebagian rezekinya.”

Dikatakannya, bantuan beras ini hanya untuk meringankan beban kaum ibu yang sudah tidak memiliki suami sebagai tualng punggung dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jangan dilihat berapa banyak beras yang diberikan, namun nilailah dari kepedulian IWO dalam berbagi rezeki untuk kaum yang lemah. Ujar Zuhari.

Siti Derlan yang biasa disapa Butet warga Dusun II Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi,Sergai, menuturkan ia sangat bahagia menerima bantuan beras dari IWO ini. Bantuan ini ungkap Butet, jelas meringankan beban biaya untuk memenuhi kebutuhan pangan. Nah terkait niat pengurus IWO maupun anggota yang ingin memberikan bantuan pengurusan sebagai peserta KIS, ia sangat berterimakasih. Pasalnya KIS yang ia miliki saat masih di salah satu kebun sudah tidak aktif lagi. Ucapnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *