Penguburan Pasien Covid 19 Sempat Ditolak Warga

By Administrator Jul 23, 2020

Tebing Tinggi,Sinarsergai.com –
Satu pasien positif Covid-19 berinisial SW meninggal dunia Warga berdomisli di Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Tebing Tinggi, Kamis (23/07/2020) saat hendak dikebumikan sempat mendapat penolakan dari masyarakat.

Nah, menurut informasi yang diterima dari juru bicara tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi Dr Nanang Fitri Aulia menyebutkan berdasarkan data yang ada SW memang positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan Swab Test (PCR) tanggal 21 Juli 2020, dia sempat beberapa hari mendapatkan perawatan di rumah sakit salah satu di Medan, namun SW tidak berhasil untuk disembuhkan dan menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit di Medan. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Kota Tebing Tinggi dengan menggunakan mobil Ambulance.

Namun sangat disayangkan jenazah SW sempat mendapatkan penolakan dari warga setempat ketika ingin dikebumikan sesuai protokoler kesehatan. Ujar Dr. Nanang.

Masyarakat berkumpul ketika akan dikebumikan jenazah pasien Covid-19,Kamis (23/7/2020) diareal Perkuburan muslim Kita Tebing Tinggi (Foto/RS)

Ditambahkannya, bahwa masyarakat saat itu khawatir jenazah Covid – 19 yang akan dikebumikan dapat menularkan Virus tersebut. Masih kata Dr. Nanang, setelah diberi pemahaman warga akhirnya memahami. Dan jenazah korban langsung dikebumikan dengan pengawalan Camat Padang Hilir Ramadhani, Kapolsek Padang Hilir AKP. Pahotan Manurung beserta anggota dan Komandan Koramil 13 Tebing Tinggi Kapten Budiono. Ungkapnya.(RS) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *