26 Warga Sergai Dinyatakan Positif Covid-19

By Administrator Agu 11, 2020

Nah, sebanyak 7 korban lain itu terbagi ke dalam 3 Kecamatan, lanjut Akmal, adalah 5 (lima) warga Teluk Mengkudu yaitu CT (38, Lk), DM (63, Lk), SM (56, Pr), ANH (57, Lk) dan HS (34, Lk), 1 (satu) warga Dolok Masihul yaitu FY (38, Pr) dan 1 (satu) warga Kecamatan Sipispis yaitu MAK (44, Lk).

“ Gugus Tugas lewat Dinas Kesehatan akan melaksanakan mekanisme yang diperlukan sesuai dengan prosedur yang berlaku, di antaranya tracing terhadap kontak erat para korban dan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke radius area yang dianggap sebagai lokasi rawan penularan selama beberapa hari.

Masyarakat dengan kasus terkonfirmasi juga akan menjalankan isolasi mandiri yang diawasi secara ketat oleh surveillance dan jika dibutuhkan untuk mendapat tindakan medis di fasilitas kesehatan rujukan,” jelasnya.

Sementara kata Akmal lagi, penambahan jumlah korban yang cukup drastis ini, sebut Akmal, menggenapi 100 kasus positif Covid-19 di peta sebaran Kabupaten Sergai. “Rinciannya 37 orang positif Covid-19 telah sembuh, 62 orang positif dalam isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan serta 1 orang positif covid-19 meninggal dunia,” sebutnya.

Walau pertambahan korban positif semakin mengkhawatirkan, Gugus Tugas akan tetap menjalankan prosedur penanganan dan proses pengambilan kebijakan yang semaksimal mungkin memastikan keselamatan masyarakat dan pemulihan berbagai aspek, khususnya bidang perekonomian.
Pemkab Sergai melalui Gugus Tugas juga rutin menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Kita berusaha menjaga keseimbangan antara penanganan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi kabupaten agar setiap kebijakan yang dibuat tidak merugikan seluruh pihak atau menghasilkan win-win solution.” Ujarnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *