Kapoldasu Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Poldasu dan Kapolres

By Administrator Agu 18, 2020

Medan.Sinarsergai.com-Serah terimajabatan (sertijab) tiga pejabat utama di jajaran Polda Sumut dan tiga Kapolres dilaksanakan langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (18/8/2020) pagi.

Tiga jabatan utama dalam serah terima ini, yaitu Karo SDM dari Kombes Fajar Budiyanto, S.I.K kepada Kombes Heru Budi Prasetyo, S.I.K. Kemudian Kabid Keuangan dari Kombes Teguh Slamet Karyono, SH kepada Kombes Takwil Ichsan S.E.Ak.,M.Si, serta Kabiddokkes dari Kombes dr. Raden Harjuno,Sp.J kepada Kombes drg. Agustinus Mulyanto Hardi T.

Sementara untuk tiga jabatan Kapolres yang diserah-terimakan antara lain, Kapolres Labuhanbatu dari AKBP Agus Darojat,S.I.K,M.H kepada AKBP Deni Kurniawan,S.I.K,M.H, Kapolres Nias dari AKBP Deni Kurniawan,S.I.K,M.H kepada AKBP Wawan Iriawan,S.I.K, dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih, S.I.K kepada AKBP Boy Sutan Binangga Siregar, S.I.K.

Usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan, dan pakta integritas, para pejabat baru diambil sumpah jabatan oleh rohaniawan yang dilanjutkan dengan amanat dari Kapolda Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat lama yang mendapat promosi tugas di luar Sumut. Para pejabat lama tunjukkan kinerja baik di tempat baru sebagai duta Sumut. Jika bagus dalam pelaksanaan tugas, maka nama Sumut akan terangkat.

“Apabila ada tugas bersangkutan dengan Polda Sumut kami mohon bantuannya karena bagaimanapun Polda ini pernah menjadi tempat mengabdi dan pernah tergabung dalam keluarga besar Polda Sumut,” ujar Kapolda.

Kapolda mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian dari Kabid Keu lama dalam hal pengelolaan keuangan sehingga Polri mampu meraih penghargaan dari BPK RI.

Kepada Karo SDM, Kapolda berharap dalam rekrutmen penerimaan Bintara Polri yang sebentar lagi diselenggarakan dapat berjalan dengan transparan, akuntabel dan terpercaya sehingga mendapat bibit unggul yang menghadirkan sosok Kepolisian bertanggungjawab dan profesional.

Kepada pejabat yang baru, Kapolda meminta untuk segera beradaptasi serta bersosialisasi dengan lingkungan Polda Sumut serta membuat perubahan yang segar dilingkungan masing-masing dengan menciptakan kinerja yang baik dan harmonis antara anggota dan pimpinan.

“Saya harap pejabat baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan karena Sumut wilayah yang dinamis baik dari segi kegiatan masyarakat maupun Kepolisian,” tutur Kapolda.(rel/mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *