Peduli Musibah Dihadapi Masyarakat, Darma Wijaya Serahkan Bantuan

By Administrator Sep 14, 2020

Sergai,Sinarsergai,com – Perihatin melihat kondisi yang dihadapi oleh masyarakat Desa Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang mendapati musibah berupa banjir, H.Darma Wijaya dengan menggunakan pakaian sederhana langsung mengunjungi keberadaan masyarakat yang kebetulan berada di dapur umum. Kedatangannya disambut hangat oleh masyarakat korban banjir. Selain meninjau dan bincang-bincang, beliau juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir tepatnya di Gang Kancil Dusun I Desa Sei Rmapah, Senin (14/9/2020).

Disela-sela kunjungan tersebut, ia tidak bisa menolak tawaran dari masyarakat korban banjir untuk menikmati masakan di dapur umum. Masyarakat dihimbau untuk sabar dan terus menjaga kebersihan. Kita do’akan musibah banjir ini cepat berlalu. Dikisahkannya bahwa sebelumnya diperkirakan tahun 2017 yang lalu telah diberikan solusi yang sangat pas untuk diterapkan pada Sungai Rampah. Saat itu sebut Darma Wijaya, jika tidak salah tahun 2017 ia pernah melakukan sidak aspirasi masyarakat bantaran sungai rampah, untuk mencari solusi yang pantas  bagi sungai ini, syukur Alhamdulillah dan solusi itu didapatkan”

Bersama masyarakat bantaran sungai rampah lkatanya, ia melakukan musyawarah merencanakan normalisasi sungai rampah agar masyarakat terhindar dari bencana banjir, namun normalisasi sungai rampah belum selesai hingga saat ini. Masih panjang lagi perjalanannya. Ia awalnya memiliki niat membantu masyarakat menyelesaikan normalisasi ini namun terlepas dari ajang politik. “Jadikanlah pengorbanan dan penyisihan sebahagian rezeki untuk memperbaiki kondis sungai rampah sebagai amal ibadah bukan untuk kepentingan politik.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *