Ingin Tahu Pelayanan Digitalisasi, DPRD Medan Kunjungi Diskominfo Tebing Tinggi

By Administrator Okt 15, 2020

Tebing Tinggi,Sinarsergai.com – Rombongan DPRD Kota Medan yang dipimpin Komisi I Rudiyanto mengunjungi Kantor Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi dalam rangka belajar terkait pelaksanaan dan perencanaan layanan digitalisasi. Kedatangan DPRD Kota Medan langsung disambut oleh Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi di ruang Comand Centre Diskominfo Tebing Tinggi,Kamis (15/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi I Rudiyanto mengatakan jika kunjungan tersebut adalah study bagi kami untuk menjaring ilmu dan informasi di daerah lain, meskipun kami dari Kota Medan ingin mengetahui hal baru dari daerah lain yang unggul.

“Kami dari Komisi I DPRD Kota Medan ingin tahu tentang layanan digitalisasi yang telah dikembangkan oleh Diskominfo Kota Tebing Tinggi terkhusus layanan data centre, emergency call 112 dan rencana layanan online mutrans (mudah transaksi) yang akan dikembangkan Diskominfo Tebing Tinggi,” terang Rudiyanto.

Sementara Kadis Kominfo Tebing Tinggi Dedi Siagian dalam paparannya menjelaskan melalui perencanaan kini kita dapat memahami perkembangan digitalisasi dan komunikasi sangat berpeluang besar dalam membantu urusan masyarakat dan sangat berpeluang menjadi sumber PAD bagi Pemda, namun tentunya harus ada payung hukum untuk mengakomodir hal tersebut.

Dedi Siagian turut menambahkan bahwa Pemerintah Pusat harus memahami peluang ini dan mendukung Pemda agar mampu mengembangkan inovasi agar bermanfaat bagi Pemda.

Mendapat penjelasan tersebut, Ketua Komisi I Medan ini mengaku terkesan terhadap Diskominfo Kota Tebing Tinggi. “Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi meskipun tipe C mampu mengembangkan inovasi yang bagus, itu menjadi pembelajaran bagi kami”, Ujarnya. (RS).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *