Mensyukuri 5 Tahun Usia Media Online Sinarsergai.com (Catatan Pemimpin Redaksi)

By Administrator Okt 15, 2020

Nah, penampilan ini menimbulkan daya tarik bagi pembaca sehingga pengunjung sedikit demi sedikit bertambah. Tapi, pemasukan bagi perusahaan tetap juga minim bahkan sama sekali harus dibantu dari dana pribadi selama setengah tahun. Perjalanan menjelang dua tahunnya media ini terasa sangat berat bahkan tergolong sulit. Pengalaman diusia 2 tahun ini menjadi ilmu yang sangat berharga bagi saya. Sebab, media ini saya dirikan bermula untuk mencerdaskan pembaca dengan tampilan dan sajian berbagai informasi berupa menggali potensi daerah. Selain itu memberikan peluang bagi generasi muda yang memiliki bakat menulis untuk bergabung di media ini.

Niat tersebut tidak begitu mulus bisa diwujudkan. Perkembangan media ini mengalami pesat hingga berbagai daerah ketika di usia 3 tahun. Media ini mampu menembus 15 kabupaten/kota bahkan sampai membuka perwakilan di luar Propinsi Sumatera Utara dengan merekrut orang-orang yang berminat menjadi wartawan. Namun diusia 4 tahun Empat bulan, media ini mengalami goncangan lagi persis seperti kapal nelayan yang diterjang ombak besar di lautan sehingga mengalami penurunan perkembangannya. Kondisi itu disebabkan banyaknya muncul media online diberbagai daerah dan masih sangat minimnya pemasukan.

Dengan munculnya media ini tentunya dapat lebih memudahkan masyarakat memperoleh berbagai informasi dari dalam daerah khususnya dan umumnya dari luar daerah. Seiring bergulirnya waktu dan berbagai informasi yang terus disajikan hingga bertambahnya usia media ini dengan kondisi bisa diibaratkan “Berjalan dengan perlahan dan sabar” agar tetap bisa terus tampil dan nantinya dapat menjadi yang terbaik. Diusia 5 tahun ini bisa dikatakan media yang berkantor di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Propinsi Sumatera Utara (Sumut) belum mampu menjadi yang terbaik. Tapi, paling tidak pengalaman ini bisa dijadikan sebagai tantangan berat bagi saya dan tim redaksi agar kedepan mampu melahirkan langkah yang tepat diiringi pembenahan dan terus meningkatkan kinerja.

Mendirikan suatu media online jika dilihat sepintas memang mudah,namun setelah dijalankan tidak semudah mata memandang dan otak berfikir. Apalagi saat ini cukup banyak media yang lahir di era digital ini, semua informasi dapat ditampilkan dalam waktu yang singkat dan sangat mudah memperolehnya di media sosial. Bahkan saat ini sudah mayoritas masyarakat ingin memperoleh informasi cepat dan itu bisa diwujudkan hanya dengan membuka Google, WhatsApp, Facebook, Youtube. dan banyak lagi aplikasi yang khususnya menyajikan berbagai informasi dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kemajuan tehnologi saat ini memang sangat membantu masyarakat dalam memperoleh berbagai informasi, baik itu berita gosip maupun berbagai peristiwa yang terjadi di dunia ini. Semua itu bisa diakses lewat jaringan internet. Diusia 5 tahunnya media Sinarsergai.com saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, sebab perjalanan media ini sesungguhnya sangat berat dengan berbagai tantangan . Namun berkat pertolongan dari Maha Kuasa media ini masih diberikan kesempatan untuk berkembang seluas-luas hingga menjadi media yang maju nantinya. Dalam mensyukuri setiap bertambahnya usia media ini, saya selaku pemilik dan Pemimpin Redaksi hanya mampu membuat kegiatan sosial pada kalender setiap tahunnya. Bertambah usia media ini, maka akan diselenggarakan kegiatan sosial dengan menyisihkan sebahagian rezeki untuk berbagai kaum dhuafa dan anak yatim sesuai dengan kemampuan, tidak bisa banyak ya sedikit. Mari terus mensyukuri nikmati yang telah diberikan oleh Allah SWT dan jangan pernah takut untuk berbuat kebaikan.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *