10 Tahun Tanpa Cahaya, Desa Matapao Rawan Rampok

By Administrator Okt 20, 2020

Teluk Mengkudu,Sinarsergai.com – Sungguh menyeramkan situasi pada malam hari di Dusun IV Desa Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) khususnya di sepanjangan jalan umum yang diapit oleh Pohon Sawit kiri kanannya. Seramnya situasi di malam hari kata Nining (38) warga Dusun IV Desa Matapao, disebabkan sudah hampir 10 tahun jalan umum yang dihotmix ini tidak ada lampu jalan.

“Kondisi ini yang membuat masyarakat menjadi takut melaksanakan aktivitas di malam hari,terutama saat jarum jam sudah menunjukan pukul 22.00 Wib, banyak warga yang mengendarai sepeda motor ingin melintasi jalan umum di Dusun IV Desa Matapao tersebut terpaksa berhenti di tempat yang nyaman sambil menunggu pengendara yang lain baru mengikuti dari belakang melintas.” Pasalnya, di Desa Matapao ini rawan perampokan di jalan umum, ketimbang jadi korban lebih baik beramai-ramai melintasi jalan umum tersebut.

Jalan umum di Dusun IV Desa Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu,Sergai,hampir 10 tahun tanpa cahaya lampu sehingga rawan aksi perampokan

Selain rawan perampokan sebut Nining, kecelakaan hingga menelan korban jiwa terkadang terjadi di jalan umum tanpa cahaya lampu ini. Sungguh menakutkan melintas di malam hari di jalan umum tersebut. Sergai ini sudah 16 tahun usianya, tapi lampu jalan saja tidak dapat diatasi oleh Pemkab Sergai. Jika beretorika dan teori paling pintar,cerdas dan paling juara pula pemimpin Sergai ini. Sedihnya, berbeda dengan pratek di lapangan. Ungkap Nining mencibir.

Kepala Desa Matapao Saman yang kebetulan ketemu dan saat ditanyakan mengenai lampu jalan umum di Desa Matapao ini mengatakan sudah pernah diusulkan 3 tahun lalu, namun hingga kini belum diwujudkan oleh Pemkab Sergai. “Kasihan sebenarnya mendengar dan melihat situasi malam di jalan umum ini yang hampir 10 tahun lamanya tidak memiliki lampu jalan. Belum tahu kapan dipasang oleh Pemerintah Kabupaten Sergai atau menunggu turunnya Presiden RI Ir.Jokowi ke Desa Matapao baru sibuk dipasang oleh Pemerintah Sergai.Ujarnya dengan nada sedih.” (Boy)   

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *