Santuni Anak Yatim Merupakan Amalan Darma Wijaya

By Administrator Okt 23, 2020

Perbaungan,Sinarsergai.com – Berbagi rezeki dengan kaum dhuafa dan anak yatim sudah menjadi amalan sejak lama yang dilaksanakan oleh H.Darma Wijaya saat mendapatkan rezeki. Beliau tidak lupa menyisihkan sebahagian rezekinya kepada orang yang berhak menerimanya. Selain kaum dhuafa dan anak yatim, H.Darma Wijaya yang kini menjadi Calon Bupati Sergai memiliki kepedulian terhadap tempat ibadah.

Kali ini ia menyisihkan sebagian rezeki kepada anak yatim dan Masjid Nurul Huda. Kegiatan tersebut berlangsung usai solat Jum’at (23/10/2020) di Dusun III Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan,Sergai. Kegiatan sosial ini sering dilaksanakan beliau, salah satu sumber dana yang disisihkan beliau sewaktu sebelum cuti sebagai Wakil Bupati Sergai adalah gaji yang diterimanya tiap bulan. Gaji yang diterimanya disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim, masjid,gereja dan fasilitas umum lainnya secara diam-diam menyalurkannya.

Ketua BKM Nurul Huda Ustad Haji Tarmizi menuturkan ia mengenal sosok Darma Wijaya itu dari kedermawannya. Justru itu tadi begitu mendengar beliau datang ke Masjid Nurul Huda, hati saya bahagia. “Menurut catatan di masjid ini beliau merupakan salah satu donatur yang tetap dan memiliki keistimewaan. Banyak juga bantuan yang telah mengalir disishkan beliau untuk pembangunan Masjid Nurul Huda ini. Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan beliau dan diucapkan banyak terimakasih atas kepeduliannya. Jika dihitung sudah 4 kali masjid ini direnovasi. Ungkap Tarmizi.

 Tokoh masyarakat yang juga pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Perbaungan, Nazwir Sulung secara tegas mengatakan sangat mendukung pasangan calon Dambaan (Haji Darma Wijaya dan Haji Adlin Tambunan) untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2021-2024. “Kita mengharapkan Dambaan menang demi Sergai yang lebih baik. Baik infrastruktur jalannya, irigasi, jembatan dan masyarakat menjadi sejahtera. Do’a Nazwir Sulung.”(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *