BM3 Sergai Gelar Senam Kesehatan, Wanita Muda Dan Tua Bergoyang

By Administrator Nov 9, 2020

Sei Rampah,Sinarsergai.Cim – Badan Musyarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar senam kesehatan yang diikuti wanita muda dan tua. Senam ini dipandu oleh Erlinawati. Kegiatan olahraga sore berupa senam kesehatan ini kata Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn,Senin (9/11/2020) diikuti sebanyak 30 orang wanita dan juga priadengan mempergunakan baju BM3 Sergai bertuliskan Nomor satu dan lengkap dengan foto Pasangan calon Bupati H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan.

Senam ini memang dilaksanakan oleh Grup Senam Tekongan Mesra (Temes) ini secara rutin untuk meningkatkan kesehatan kaum wanita baik muda dan tua berlokasi di Pangkalan Budiman Desa Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah,Sergai.Terlihat asyik dan ceria peserta senam yang ikut, baik muda maupun wanita tua sangat bersemangat mengoyang tubuhnya mengikuti alunan musik.

“Senam ini menurutnya sangat baik dan perlu digalakan setiap sore maupun dua kali dalam seminggu. Bukan saja hanya untuk kaum ibu, tapi kaum bapak tidak mesti enggan dan malu untuk mengikuti senam ini.” Ujar Yunasri.

Terus terang sebut Yunasril, diperkirakan 30 menit mengikuti senam dengan grup Tekongan Mesra ini, keringat keluarnya luar biasa,sampai basah baju. Tapi, badan memang terasa sedikit enteng dibandingkan sebelum mengikuti senam. “Ini baru satu kali saja senam, jika rutin maka berat badan bisa turun,”Ujarnya sambil tersenyum.

Hannye Lubis (38) warga Pangkalan Budiman Desa Sei Rampah, menuturkan senam ini sudah rutin dilaksanakan secara bersama,baik muda maupun tua. Senam ini memang membuat tubuh lebih segar dan membakar kalori. Untuk melenturkan badan dan mengurangi berat tubuh paling cocok memilih olahraga senam.

Oalharaga senam ini pesertanya cukup enjoy (ceria) karena ada alunan musik yang membuat tubuh semakin bersemangat bergoyang.Awalnya senam ini dimulai dari pemanasan, lalu senam aerobik, ada juga jumba dan Kreasi pendinginan. Gerakan senam bisa juga menghilangkan stres dan tentunya menyehatkan badan.

Grup Senam Tekongan Mesra ini siap memenangkan pasangan Calon Bupati H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan pada 9 Desember 2020.Tegasnya. (Nas)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *