Panglima TNI Dukung Tindakan Pangdam Jaya Turunkan Baliho

By Administrator Nov 23, 2020

Jakarta,Sinarsergai.com – Penurunan Baliho HRS didukung Panglima TNI, diterangkan Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad kepada insan jurnalis, tidak perlu menunggu perintah dari Panglima TNI karena itu kewenangan Pangdam Jaya yang tahu situasi daerahnya.

Hal ini disampaikan Kapuspen TNI saat konferensi pers dengan Pangdam Jaya Letjen TNI Dudung Abdurrahman di Makodam Jaya, Senin (23/11/2020) untuk mengklarifikasi terkait simpang siurnya pemberitaan tentang perintah penurunan Baliho di DKI Jakarta oleh TNI beberapa hari yang lalu.

Hal itu kata Achmad Riad terlalu teknis dari sisi operasional, sedangkan dari siai lain Pangdam Jaya selaku Pimpinan Militer di daerah tentunya memiliki tanggung jawab memgambil tindakan atas dasar pertimbangan situasi di lapangan.

“Tentunya Panglima TNI akan mendukung semua tindakan yang dilakukan Pangdam Jaya atas dasar pertimbangan di lapangan tersebut,” jelasnya.

Ditegaskan Pangdam Jaya, penurunan baliho bukan perintah langsung dari Panglima TNI karena hal-hal yang semacam ini cukup Pangdam saja. “Tetapi setelah kegiatan pasti saya laporkan kepada Panglima TNI dan harus diketahui oleh Panglima TNI,” katanya.(Ded)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *