Jalan Dusun Sidomakmur di Rabat Beton

By Administrator Nov 29, 2020

Simalungun,Sinarsergai.com – Jalan yang berada di Dusun Nagori Laras Dua,Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara (Sumut) kini sudah dikeraskan dengan Rabat Beton. Peningkatan jalan dengan melakukan pengerasan rabat beton ini menelan biaya sebesar Rp. 152 juta lebih. Dana tersebut bersumber dari Silpa Dana Desa (DD) tahun 2019-2020.

Pengerasan jalan ini untuk mempermudah masyarakat dan juga siswa yang menuntut ilmu di SD Negeri Laras Dua. Pelaksanaan pembangunan ini dapat dilihat oleh masyarakat langsung. Proyek bersumber dari APBN maupun dari APBD harus dikerjakan secara transparan dan tepat sasaran. Hal ini ditegaskan Pangulu Nagori Laras Dua Dorsabarta Haloho, Minggu (29/11/2020) disela-sela meninjau pelaksanaan pengerasan rabat beton jalan.

Ketua Maujana Nagori Laras Dua Junior Sinabariba menuturkan untuk menghasilkan pekerjaan yang baik harus dibarengi dengan pengawasan dan pihaknya siap secara bersama untuk melakukan pengawasan terhadap pekerjaan tersebut.

Pengerasan jalan rabat beton di Dusun Sidomakmur ini telah memajangkan plang papan proyek untuk diketahui oleh masyarakat. Dengan ada plang tersebut masyarakat tidak menduga-duga lagi bahwa pengerasan jalan ini sepeeti pekerjaan yang tidak transparan. “Diharapkan juga setiap pekerjaan proyek yang mempergunakan anggaran pemerintah daerah maupun ousat dapat memajangkan papan plangnya. Hal itu bertujuan agar masyarakat bisa berperan serta dalam pembangunan. (sim/mgg)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *