Dambaan Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai,Masyarakat Cukup Foto di Kantor Camat Sudah Terima KTP

By Administrator Des 4, 2020

Sergia,Sinarsergai.com – Perubahan dalam melayani masyarakat terkait urusan Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) akan lebih dipermudah lagi dari sistem yang sudah berjalan saat ini. Untuk mendapatkan satu dokumen kependudukan seperti KTP, warga cukup hanya berfoto di kantor kecamatan dan selanjutnya mengenai administrasi lainnya akan diselesaikan oleh petugas secara online. Warga dapat meninggalkan data dokumen dan tidak perlu lagi pusing menunggu lama. Silakan beranjak untuk melaksanakan tugas yang lain maupun kerjaan di rumah,”ujar Calon Bupati Sergai H.Darma Wijaya,Jum’at (4/12/2020) di Sei Rampah.

Program ini akan dijalankan pada tahun 2021 setelah ia dan H.Adlin Umar Yusri Tambunan (Dambaan) mendapatkan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk masa jabatan 2021-2024. “Semua sistem yang kurang baik akan diperbaiki dan pejabat Sergai harus memahami bahwa dia bukan untuk dilayani tapi harus melayani masyarakat.” Selama ini mungkin sebut Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik, masih ada pejabat pemerintahan yang mengangap ia yang harus dilayani sehingga munculkan kekecewaan bagi warga yang ingin mengurus di kantor tempat pejabat itu bekerja.

“Mental pejabat yang seperti ini akan kita rubah dengan memberikan pembinaan sehingga pejabat pemerintah memahami secara benar tugasnya bukan hanya jalan-jalan tapi harus melayani urusan masyarakat dengan cepat.” Nah, untuk urusan yang seperti itu masyarakat jangan pernah mengeluarkan uang dan apabla ada oknum pegawai maupun pejabat yang ingin dibayar tenaganya segera laporkan. Jika benar maka akan diberikan sanksi tegas.Ucap Wiwik.

Perubahan sistem layanan tersebut tidak hanya dibidang administrasi saja, namun akan mencakup juga ke bidang layanan kesehatan, pendidikan serta lainnya juga akan dipermudah. “Kita akan tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada, sehingga alokasi anggaran di pendidikan dan kesehatan akan meningkat.Imbuhnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *