Distribusi Logistik Dikawal TNI dan Polri, Kapolres Sergai : Lokasi TPS Banjir Harus Dicari Solusi

By Administrator Des 6, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Logistik Pemilihan Bupati / Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 2020, telah dilepas Minggu (6/12/2020) dari Gudang KPU Kabupaten Serdang Bedagai, di Dusun I Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah. Pelepasan logistik itu turut hadir Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang SH, MHum.

Menurut data yang diperoleh dari Kantor KPU Sergai ada 1.482 TPS (Tempat Pemungutan Suara) tersebar di 243 Desa/Kelurahan dan 17 Kecamatan. Pendistribusian logistik di 17 Kecamatan dikawal Polres Sergai dan TNI. Ada 5 Kecamatan masuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi dan 12 Kecamatan wilayah hukum Polres Sergai.

Ketua KPU Sergai mengatakan Pemilu saat ini sangat luar biasa karena dilaksanakan pada saat Pandemi Covid – 19 (Virus Corona).

Pendistribusian Logistik KPU saat ini berbarengan dengan penyaluran APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, sarung tangan, tempat cuci tangan, Hand Sanitizer, termogun, semprot disinfektan.

Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 harus mematuhi Protokol Kesehatan karena Covid – 19 (Virus Corona) musuh kita bersama, ujar Erdiyan.

Sementara itu, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP J. Hutagaol, SIK mengutarakan, semoga pergeseran logistik Pilkada Calon Bupati / Wakil Bupati Tahun 2020 dengan simbolis telah dibuka atau diberangkatkan selamat sampai tujuan.

Cuaca cerah hari ini semoga sebagai hari baik dari kondisi alam atau non alam. Tetap melaksanakan pengamanan logistik sampai ke tujuan masing masing kelurahan. Pemungutan suara 9 Desember 2020 semoga dapat berjalan aman dan lancar, laksanakan tugas dengan penuh syukur dan ikhlas.

Sedangkan Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum menuturkan
hari ini dan besok dilaksanakan pendistribusian logistik di 17 Kecamatan, sebanyak 12 Kecamatan masuk wilayah hukum Polres Sergai dan Polres Tebing Tinggi 5 Kecamatan.

Pelaksanaan pendistribusian logistik dikawal oleh TNI dan Polri sehingga harapan kita tidak adanya logistik KPU untuk TPS yang rusak dan kurang.

Untuk TPS yang rawan banjir harus dicari solusinya, sehingga pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak menjadi aman dan sukses.Kerjasama dari berbagi pihak yang baik, akan berjalan dengan aman dan lancar. Ujar Kapolres Sergai.

Dilanjutkan pelepasan logistik pemilihan Bupati / Wakil Bupati Serdang Bedagai Tahun 2020.(Din)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *