Rasa Sop Kambing Khas Betawi di Jakarta Buat Lidah “Kecanduan”

By Administrator Des 20, 2020

Jakarta,Sinarsergai.com – Salah satu makanan yang kini jadi incaran bagi masyarakat di Kota Jakarta tiap malam adalah Sop Kambing dengan Kuah kental berwarna putih terbuat dari Susu bubuk dan kaldu ini jadi menarik dan enak bagi lidah siapa saja.

Menurut penuturan Yunasril,SH,MKn,Minggu (20/12/2020), usai menikmati Sop Kambing khas Betawi Bang Iyas di samping Flyover KH.Mas Mansyur Kelurahan Kebun Melati Kecamatan Tanah Abang,Jakarta Pusat,rasanya memang enak,terutama dagingnya terasa sangat lembut dan kuahnya lezat. Setiap ke Jakarta sebut Penasehat tim hukum Dambaan Yunasril, makanan yang paling dicari itu hanya Sop Kambing ala kuah putih kental terbuat dari susu yang dicampur dengan bawang goreng dan Emping.

Nikmati kuliner ini semakin enak dengan pemandangan hilir mudik berbagai prngendara di Fly over. Saat ini berbagai jenis Sop Kambing dengan Kuah terbuat dari susu sudah mulai populer di Jakarta sehingga banyak diminati masyarakat Kota Jakarta bahkan luar Pulau Jawa.Dan wajar banyak warga yang “Kecanduan” makannya. Imbuh Yunasril.

Nah, itu juga yang membuat saya binggung kata Rustam Efendi SH,Pengacara berbakat muda asal Kabupaten Sergai, awalnya melihat kuah Sop berwarna putih sempat heran, beda dengan Sop di Kota Medan dan Sergai,Sumatera Utara (Sumut), tapi setelah dicicipi kuahnya, selera makan malah bertambah. Waduh, sambung Rustam,sungguh tak disangka Sop Kambing di Tanah Abang ini cukup lezat. Ucap Rustam.

” Aroma, penampakan, dan rasa Sop Kambing ini bisa membuat kita tambah makan berulang-ulang. Dagingnya kambing muda lembut dan jeroan Kambing yang berpadu dengan kuah serta sejumlah rempah di hidangkan ini dapat membuat kita ingin terus menikmati tanpa hentinya.”

Setiap kali menikmatinya kita bisa lupa bahwa Sop Kambing itu bisa menaikan tensi darah dan Kolestrol. Ingatnya akan kedua penyakit tersebut setelah selesai makan. Ucap Pengacara Erwin SH,M. Hum didampingi Pengacara asal Sergai Yudi SH saat berada di Flyover KH. Mas Mansyur di Jakarta.(red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *