Pejabat Forkopimda Banten Divaksinasi Covid -19

By Administrator Jan 14, 2021

Banten,Sinarsergai.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Kapolda Banten, Bupati dan Walikota, Ketua DPRD Provinsi Banten turut Divaksinasi Covid-19, Kamis (14/1/2021) di Pandopo Kantor Bupati Tanggerang.

Sebelum dilakukan vaksinasi Covid 19, para pejabat tinggi di Banten itu mengikuti 4 tahapan yang harus dilewati, yaitu pendaftaran aplikasi Primary Care, Skrining kesehatan, penyuntikan vaksin dan terakhir pencatatan observasi selama 30 menit.

Bupati Pandeglang Irna Narulita usai disuntik Sinovac mengungkapkan kondisinya baik – baik saja. “Rasanya seperti biasa saat kita disuntik ketika berobat ke dokter dan cukup menunggu 30 menit mudah- mudahan atas izin Allah.SWT tidak ada masalah apapun,” Ujar Irna.

Menurut Irna, dirinya menilai penyunyingkan vaksin Covid 19 ini cukup penting dalam kondisi pandemi saat ini.

“Saya rasa divaksin itu bermanfaat bagi kesehatan guna menghindari virus Covid-29 dan keberlangsungan aktivitas kedepan ditengah pandemi,” Ungkap Bupati.

Berkenaan dengan Vaksin tersebut dihimbau kepada para tenaga kesehatan (Nakes) akan disuntik untuk tahap selanjutnya tetap jaga kesehatan dan jangan lupa pola makan yang bergizi.

“Kita ketahui bersama sudah banyak nakes yang terpapar Covid 19, saya harap adanya vaksin ini jadi solusi terbaik untuk seluruh masyarakat Pandeglang agar perekonomian tidak lumpuh,”pungkasnya.

Setelah mendapatkan observasi selama 30 menit oleh dokter ahli, Irna mengatakan jika pasca penyuntikan vaksin menurut dokter hanya pegal dan memar.
“Saya tanya langsung kepada dokternya, dan alhamdulillah hingga saat ini tidak ada reaksi apapun,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, penyuntikan vaksin ini akan dilakukan sebanyak dua kali agar mendapatkan kekebalan maksimal. “Hari ini ibu Bupati akan mendapatkan kartu vaksin, nanti divaksin kembali setelah 14 hari kedepan insya Allah di Dinkes Pandeglang,” ujarnya.(Asep)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *