3 Bulan Selesai Dikerjakan Jalan Lapen Rusak, Masyarakat Harap Pembangunan Tidak Handalkan Dana Pemiliharaan

By Administrator Feb 6, 2021

Tanjung Beringin, Sinarsergai.com – Peningkatan jalan dengan Lapisan penetrasi (Lapen) berlokasi Dusun II Pematang Condong Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin ,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) diperkirakan baru 3 bulan usai dikerjakan pada November 2020 yang menghabiskan dana diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah kondisinya sudah mulai rusak.

Jalan ini semestinya bisa bertahan mencapai 4 -5 tahun lamanya, jika pengawasan dilakukan saat proyek jalan ini dilaksanakan dengan benar. Kondisi ini menimbulkan kesedihan bagi banyak warga Kecamatan Tanjung Beringin. Pasalnya, perubahan yang sangat diharapkan belum terwujud dari segi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai.  

“Sebagai masyarakat yang turut membayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) kata Udin, Sabtu (6/2/2021), tiap tahunnya sesuai NJOP (Nilai Jual Objek Pajak). Pembangunan peningkatan jalan itu salah satunya bersumber dari PBB yang dibayarkan oleh masyarakat. Namun, sedih kita melihat hasil pembangunan jalan tersebut dan terkesan hanya asal siap saja. “

Janganlah tiap tahun dianggarkan untuk pembangunan infrastruktur jalan namun dikerjakan asal jadi saja dan pengawasnya seperti tidak ada bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya. Nanti jika masyarakat tidak membayar pajak malah dibilang tidak mematuhi aturan dan tergolong menghambat pembangunan di daerah ini.”

 Kita berharap siapapun yang mengerjakan proyek peningkatan jalan ini dapat kiranya melaksanakan sesuai dengan Bestek dan anggaran yang sudah disediakan. Dan paling diharapkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dapat melakukan pemeriksaan penggunaan keuangan pelaksanaan proyek tersebut dengan sangat jeli dan teliti, sehingga jika ditemukan kerugian negara dapat diberikan sanksi tegas, begitu juga pejabat yang berkompeten yang tidak serius jalankan tugasnya.Harap Udin warga Tanjung Beringin.

Sementara Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga yang dihubungi wartawan via telepon seluler, Kamis (4/2/2021) menuturkan bahwa jalan yang baru siap itu masih dalam pemeliharaan.Ujarnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *