Bupati Pandeglang Irna Narulita : Desa Kadu Engang Siap Jadi Demplot Bawang Putih

By Administrator Feb 23, 2021

“Mari satukan tekad tujuan, Pandeglang harus jadi penghasil Bawang Putih. Saya tidak bosan memotivasi, kalau demplot ini hasilnya bagus, tentu investor akan datang ke Pandeglang,” sambungnya. Masih kata Irna, Bawang Putih ini merupakan komoditas yang sangat strategis, dan selama ini ketergantungan dari luar negeri. “Kalau kita bisa kenapa tidak dicoba,  jika ada peluang pasar jangan kasih kesempatan orang lain manfaatkan daerah kita,” paparnya.

Lokasi demplotnya di Kampung Kadu Engang yang merupakan kawasan wisata dan telah dijadikan sebagai lokasi Land Mark  Pandeglang. Sehingga Pemerintah Daerah akan terus melakukan perbaikan atau rehabilitasi jalan transportasinya. Sayangnya proses pembangunan insfrastruktur di sekitar area ini agak terhambat sehingga berdampak terhadap situasi pandemi covid 19. Nah, untuk sementara ini belum bisa dilaksanakan secara optimal dan menyeluruh. “Tapi tidak usah khawatir jalan sebagai saranatransportasi akan diperbaiki. Ucap Bupati Pandeglag Irna

Direktur PT Alfin Umar Jahidin mengatakan, dari 180 Kabupaten Kota di Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten Pandeglang, yang akan ditanami bawang putih. “Pemerintah mewajibkan kami importir untuk menanam bawang putih 5% dari jumlah impor PT Alvin 7.500 ton,” katanya. Dikatakan Umar, 5% dari 7.500 ton, dirinya akan menanam bawang putih dilahan seluas 62 hektar. Kata dia, 40 hektarnya sudah dilakukan di Jawa. “Disini kita akan tanam 4 hektar dulu yang dibuat demplot, jika hasilnya bagus tentu kita akan naikan menjadi 10 hektar,” ujarnya.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *