Kadin Batubara dan Wartawan Jelajahi Pulau Pandang

Batubara,Sinarsergai.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Ketua KADIN (Kamar Dagang Industri) Batubara H. OK. Faizal A. Djalil, SE mengajak para Wartawan liburan sekaligus memancing ikan di Pulau Pandang. Selama dua hari Senin hingga (8-9/2/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung seru, dengan menaiki KM. Pandang Island, para Wartawan diajak menikmati malam di tengah laut sembari memancing dan makan bersama ditengah pukulan ombak diatas Kapal.

Beberapa ikan yang berukuran besar pun berhasil dipancing dan langsung dimasak sebagai santapan makan bersama sembari memperkuat hubungan silaturahmi antar sesama.

Suasana kekeluargaan antara Ketua Kadin Batubara dan puluhan Wartawan pun tercipta di saat itu.

Keesokan harinya, Selasa (8/2/2021), sekitar pukul 08.00 wib, para rekan wartawan media kembali diajak mendarat ke Pulau Pandang. Setibanya di Pulau para rekan wartawan diajak berenang di pinggiran pulau dan menelusuri icon-icon di Pulau Pandang tersebut.

Para Wartawan tampak terkagum melihat keindahan Pulau Pandang sejauh mata memandang. Airnya yang terlihat begitu jernih membuat mata dapat melihat spesis ikan bawah laut.

Ketua PWI Batu Bara Alpian, S.Sos.I, M.Hi sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Ketua Kadin Batubara tersebut.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh bang Faizal selaku Ketua Kadin Batubara. Kegiatan ini sangat bagus yang mana dengan adanya kegiatan ini Wartawan semakin dekat dengan Ketua Kadin. Saya mewakili rekan-rekan Wartawan yang hadir mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua Kadin atas jamuannya selama dua hari ini. Kami berharap semoga Kadin Batubara semakin maju dan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Batubara Muhammad Dian Syafi’i menyebutkan kegiatan HPN di Pulau Pandan ini sangat terkesan. Para wartawan merasakan mandi ditengah laut hingga sampai mabuk laut.

“Sampai dirumah, saya masih kerasa dilaut, badan terasa berayun seakan masih berada di laut,” Kata Muhammad Dian Syafi’i.

Sementara Ketua Kadin Batu Bara H. OK. Faizal A. Djalil, SE, mengatakan harapannya agar Wartawan di Batubara semakin maju dan sukses dalam pemberitaan.

“Semoga Insan Pers sukses selalu untuk memberitakan apa yang benar terjadi di Negeri ini. Saya berharap semoga melalui kegiatan ini sinergitas antara Kadin Batubara dan Awak Media dapat semakin meningkat,” harapnya.

Tak hanya itu, Ok Faizal juga banyak menjelaskan prihal destinasi wisata pulau pandang dan pulau salah nama, dimana, kini sudah menjadi incaran para investor luar daerah. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *