Kapolri Minta Kapolda Bantu Kembalikan Geliat Pariwisata di Yogyakarta

Jakarta,Sinarsergai.com – Kapolri
Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara tegas memberikan arahan kepada Kapolda Istimewa Yogyakarta Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si agar membantu kembalikan geliat Pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan menyiapkan pemeriksaan Covid-19 di pintu masuk Yogya, baik di Bandara, Stasiun maupun Terminal.

Hal ini dilakukan agar geliat pariwisata kembali tumbuh di tengah pandemi Covid-19 di Yogya. Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat Kunjungan kerja (Kunker) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat, (19/2/2021).

Dalam kunjungan ini, Panglima TNI dan Kapolri beserta jajaran melakukan peninjauan pelaksanaan Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Saat melakukan peninjauan, Sigit menyebut bahwa secara umum PPKM mikro di Yogyakarta berjalan baik. Yogyakarta pun kini sudah berubah zona dari zona menjadi kuning. Bahkan, sudah ada yang zona hijau.

“Secara umum PPKM mikro yang ada di Yogja berjalan baik dan kita melaksanakan sampel di PPKM mikro di Maguwoharjo dan telah mengecek secara aspek administrasi persiapan hingga logistik agar kegiatan ini terus dilakukan,” kata Listyo.

Jenderal bintang empat ini meminta kesadaran dari masyarakat, jika ada gejala-gejala Covid-19 untuk segera lapor dan dilaksanakan tracing, siapa saja yang telah melaksanakan kontak erat.

“Tingkat RT ada posko-posko yang membatasi keluar masuknya rekan-rekan yang melaksanakan isolasi mandiri sehingga betul-betul bisa terpantau,” ujar eks Kapolda Banten itu.

Sigit juga mengapresiasi adanya aplikasi yang digunakan untuk memantau keberadaan warga yang positif Covid-19. Covid-19.

“Begitu juga di hotel-hotel agar dilakukan rapid antigen sehingga pada saat tamu masuk kita yakin bahwa orang-orang yang ada di hotel itu semuanya dalam kondisi sehat. Hal tersebut bertujuan agar wilayah Yogja sebagai Kota Pariwisata kembali Tumbuh. Wisatawan yakin bahwa di Wilayah Yogja zonanya sudah berubah,” tutup Sigit.(rel/Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *