Rekrutmen Calon Pegawai Kontrak Rawan Pungli, Ketua FKI-1 Sergai Minta Dambaan Tidak Tergoda

By Administrator Feb 20, 2021

Sergai,Sinarsergai.com- Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), M.Nur memprediksi bahwa akan ada pegawai yang tidak diperpanjang kontrak kerjanya setelah dilakukan evaluasi oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan penilaian dan kebutuhan tenaga yang akan dipekerjakan. Tentunya ini bisa membuka peluang baru bagi generasi muda daerah Sergai untuk mengabdi sebagai pegawai kontrak di Pemkab Sergai.

Nah, dengan terpilihnya Dambaan (H.Darma Wijaya – H. Adlin Umar Yusri Tambunan) pada Pilkada Sergai tahun 2020 yang lalu sebagai Bupati-Wakil Bupati Sergai untuk periode 2021-2024 atas kerjasama dan dukungan berbagai kalangan masyarakat juga tim. Sesuai informasi yang diterima bahwa Dambaan akan dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) atas nama Mendagri pada tanggal 26 Februari 2021. “Kepemimpinan yang baru dibawah Dambaan nantinya sebut M.Nur, suatu hal yang wajar jika dilakukan penyegaran terhadap pegawai kontrak yang kinerjanya kurang baik sehingga tidak memperpanjang kontraknya. Kebijakan itu diambul guna meningkatkan kinerja dan kedisplinan bagi semua pegawai kontrak termasuk juga ASN. Begitu juga dengan Kepala OPD, Camat, ini juga dinilai perlu dilakukan penyegaran sehingga kedepan dengan kepemimpinan yang baru bisa mewujudkan dalam program kerja bisa mewujudkan visi dan misinya Bupati –Wakil Bupati Sergai.”

Terkait dengan itu sebut M.Nur, Sabtu (20/2/2021), ia hanya mengingatkan agar Bupati dan Wakil Bupati Sergai lebih jeli dan membentuk tim segera jika dibuka peluang baru untuk penerimaan pegawai dengan sistem kerja kontrak. Tim tersebut dibentuk berguna untuk mengantisipai terjadinya Pungli (Pungutan liar) dalam rekrutmen calon pegawai baru oleh orang-orang yang ingin memanfaatkan situasi ini untuk mencari keuntungan pribadinya.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *