Hari Kerja Pertama, Bupati dan Wakil Bupati Sergai Gunakan Pakaian Adat Melayu

By Administrator Mar 1, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Hari pertama kerja Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST,MSP menggunakan pakaian adat Melayu,Senin (1/3/2021). Keduanya secara bersamaan memasuki ruangan Kepala OPD (Organsiasi Perangkat Daerah) yang ada di Komplek perkantoran Bupati Sergai di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rmapah,Sergai. Selanjutnya memimpin rapat bersama seluruh Kepala OPD dan juga Camat.

Dikemukakan Bupati, kita dapat bekerjasam dengan baik demi terwujudnya Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera Religius. Jangan ada perbedaan antara saya dengan Wakil Bupati para OPD sekalian.Mari sama-sama kita bekerja. Ajak Darma Wijaya. “ Jangan perbedaan menjadikan kita berpecah, justru perbedaan harus dijadikan sebagai pemersatu seperti halnya Bhineka Tunggal Ika.

“Saya tidak mau lagi ada sekat diantara kita. Tidak ada perbedaan antara kita. Sudah berlalu biarlah berlalu. Mari kita pandang masa depan demi mewujudkan Sergai Maju Terus. Visi mis itu disusun demi kebaikan bersama dan masyarakat luas khususnya Serdang Bedagai. Untuk itu saya meminta bantuan dari para ASN yang ada di Serdang Bedagai, sebab bapak dan ibu menjadi ujung tombak demi terwujudnya visi misi Sergai yang lebih baik.

“Kerja yang sudah baik saya minta dipertahankan , perbaiki yang belum baik.” Di 100 hari kerja yang menjadi program jangka pendek ini, sebut Darma Wijaya, akan dilakukan peningkatan layanan terhadap Administrasi kependudukan (Adminduk), kesehatan,  pendidikan dan investor.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menyalurkan KK, KTP, Akte lahir dan lainnya yang sudah ada di 5 kecamatan untuk segera disalurkan. Begitu juga layanan di Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit. Kepala Puskesmas harus tinggal di tempat sehingga memberikan layanan maksimal ke masyarakat,”harapnya. Sementara itu, Wakil Bupati Adlin Tambunan meminta agar semua bekerja keras dan maksimal agar Sergai lebih baik. Persoalan besar yang timbil diperkecil dan yang sudh kecil ditiadakan.

“Wujudkan cita-cita masyarakat Sergai, kita harus kordinasi. Kedepan Sergai harus lebih baik lagi. Saya harus banyak beradabtasi dan berikan masukan.Saya siap melayani masyarakat dan  bekerjasma dengan bapak ibu sekalian,”tambahnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai Rosmaida Saragih didampingi Ketua GOPTKI Sergai Aina Zetara Siregar SE, berharap setiap ada kegiatan PKK, seluruh anggota wajib hadir sebab kegiatan PKK mendukung kinerjanya pemerintah,”tandasnya.

Sebelumnya, Sekda Sergai Faisal Hasrimy didampingi Ketua DWP Sergai Uke Retno (istri) memperkenalkan para pejabat dipemerintahan sergai mulai dari kepala dinas, camat, Kabag, Kaban, serta para asisten. Sekda siap mensukseskan program bapak mencapai visi misi yang ada. ASN akan siap menunjukkan abdi dan kemampuan. Akselerasi disepakati untuk tetap konstan mendorong menggerakan roda pemerintahan ini,”tutupnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *