Konsep Sederhana Bupati Sergai Tingkatkan Pendapatan Pedagang Di Pandemi Cavid-19 (Catatan Zuhari Pemimpin Redaksi Sinarsergai.com)

By Administrator Apr 2, 2021

Langkah lain dalam membantu dan mengurangi beban para pelaku usaha yang terdampak Covid-19, Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik ini mengintruksi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) berbelanja di warung-warung yang ada di desa-desa. Selama ini ASN yang bertempat tinggal di luar Kabupaten Serdang Bedagai, banyak berbelanja di Kota Medan, Deli Serdang dan Kota Tebing Tinggi.

Darma Wijaya ternyata tidak hanya sekedar berretorika saja, tetapi beliau yang merupakan mantan Wakil Bupati Sergai sudah sejak lama menerapkan berbelanja di warung yang ada di desa-desa dan sejak diberikan amanah sebagai orang nomor dua di Pemkab Sergai, beliau langsung pindah rumah dari Kecamatan Dolok Masihul ke Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah.

“Setiap ada waktu, beliau menyempatkan diri nongkrong di berbagai warung kopi yang lokasinya pindah-pindah hanya untuk bincang-bincang dengan generasi muda dan berbagai kalangan masyarakat sembari menikmati segelas teh manis dan makan sekedarnya.” Kini beliau tidak hanya minum teh manis dan makan, pangkas rambut juga di desa. Langkah Bupati Sergai ini sudah diikuti oleh para Kepala OPD di Sergai.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *