Konsep Sederhana Bupati Sergai Tingkatkan Pendapatan Pedagang Di Pandemi Cavid-19 (Catatan Zuhari Pemimpin Redaksi Sinarsergai.com)

By Administrator Apr 2, 2021

Saya menghimbau semua kalangan masyarakat di daerah ini mari kita kawal dan dukung program Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang ingin mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri,Sejahtera, Regilius). Mari kita ikuti jejak bupati Sergai berbelanja di warung yang ada di desa. Terkadang kata Bahrum Abbas, banyak juga pejabat negara ini bangga minum teh manis dan segelas kopi menikmatinya di hotel maupun tempat yang mewah penampilan dan harganya saja mencapai Rp.50 ribu satu gelas. Padahal jika uang sebanyak itu dibelanjakan di warung yang ada di desa sudah bisa membayar 8 orang dan ini jelas membantu penadapatan pedagang kecil di Pandemi Covid-19 bahkan bisa memajukan usaha pedagang kecil. Ujar Bahrum Abbas.

Rahayu (30) salah satu pedagang berwajah cantik ini mengakui ia gembira mendengar Bupati Sergai telah menerapkan para ASN maupun para Kepala OPD bertempat tinggal di Sergai. Ia punya harapan warungnya yang menyajikan Kopi Susu,Teh manis, Teh Jahe dan makanan lainnya di malam hari banyak ASN yang datang nikmati minuman dan makanan di warungnya. Sebab selama Pandemi Covid-19 ini pendapatannya menurun dratis.

Nada bahagia juga keluar dari mulut Niko salah satu pemangkas di Desa Firdaus, semenjak sering Bupati Sergai potong rambut di tempatnya, warga yang lain juga berduyung-duyun datang bahkan antri untuk pangkas. Alhamdulillah selama Covid-19 ini pendapatannya secara bertahap mulai meningkat. Terimakasih saya ucapakan kepada Bupati Sergai dan Wakil Bupati Sergai. Semoga Sergai semaki maju terus.*******  

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *