Bupati Sergai : Berbuka Puasa Itu Tidak Perlu Mewah, Kurma dan Mie Balap Juga Nikmat

By Administrator Apr 22, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – “Berbuka puasa itu tidak perlu harus dengan hidangan dan menu yang mewah, namun yang terpenting bagaimana kita bisa memaknainya. Jika ingin berbuka puasa cukup dengan menyajikan menu yang sederhana namun menu tersebut memiliki sunnah untuk dikomsumsi sebelum makanan yang lain.”

Hal ini diutarakan oleh Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya usai berbuka puasa bersama dengan Pengurus Ikatan Wartawan Online Sergai dan berbagai lapisan masyarakat di Masjid Agung Sergai, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah,Kamis (22/4/2021).

Sebiji Buah Kurma dan Mie Balap sudah cukup sebagai makanan awal membatalkan buka puasa dan setelah itu dilanjutkan dengan sholat Fardu Magrib berjamaah dan barulah menikmati makanan lain maupun minuman yang sudah disajikan. Mie Balap memang rasanya enak, tak jauh beda rasanya dilidah dengan Lontong Bedagai. Ucap Bupati.

Turut hadir dalam berbuka puasa Asisten I Setdakab Sergai Nina Deliana Hutabarat S.Sos,M.Si,Asisten II Ir. Kaharuddin, Asisten III Irwani Jamilah SH, Kadis Lingkungan Hidup Sergai Panisean Tambunan, SE, Kadis Parbudpora Sergai Sudarno S.Sos, Kaban PKA Sergai Rusmani Purba, SP,M.Si, Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn, Kikky Febriasi SH,MKn, Pengacara Ismet Lubis SH,MSP, CPCL, Ketua IWO Sergai Zuhari,Sekretaris Sutrisno, pengurus dan Agib Putra dari Bupati Sergai H.Darma Wijaya.

Selanjutnya tampak juga Pj. Camat Tanjung Beringin Elmiyati S.AP, Sekcam Sei Rampah Dr. Khairul Hakim, S.Sos,M.Si, Sekcam Tanjung Beringin, Tokoh Pemuda Sergai Abdur Rahim SH, Kades Cempedak Lobang Edi Muslih, dan staf Camat Tanjung Beringin.

Terlihat rombongan pegawai Camat Tanjung Beringin berbuka puasa di Masjid Agung Sergai,Kamis (22/4/2021)

“Alhamdulillah antusias masyarakat berbuka puasa dan solat berjamaah setiap hari di Masjid Agung Sergai mulai meningkat.” Ini hari IWO, esok atau lusa diharapkan ada wadah masyarakat maupun organisasi lain yang berbuka puasa dan solat bersama di Masjid Agung Sergai berbaur dengan masyarakat. Imbuh Bupati.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *