117 Unit Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung, Wabup Sergai Serahkan Bantuan

By Administrator Apr 25, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Hendri Suharto,SH,M.AP menjelaskan bahwa data yang telah diterima untuk tempat tinggal masyarakat yang mengalami rusak akibat hantaman Angin Puting Beliung, pada Jum’at (23/4/2021) sekira pukul 21.00 Wib, ada sebanyak 117 unit rumah yang mengalami rusak berat dan ringan.

Rumah yang mengalami rusak itu berada di 7 Kecamatan yakni Perbaungan 50 unit, Pantai Cermin 23 unit, Teluk Mengkudu 14 unit, Sei Rampah 18 unit, Tanjung Beringin 9 unit, Sei Bamban 3 unit dan Kecamatran Pegajahan 3 unit. Dari jumlah itu diketahui 3 unit fasilitas umum yang mengalami rusak. Jelas Hendri Suharto via telepon selulernya, Minggu (25/4/2021).

“Kerusakan tempat tinggal yang rusak tersebut diperkirakan secara materi kerugian yang dialami oleh masyarakat mencapai Rp. 189.000.000. Bencana alam Angin Puting Beliung hingga kini dilaporkan belum ada korban jiwa. Jelasnya.

Terpisah Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan ST,MSP, melakukan peninjauan terhadap korban bencana alam di Kecamatan Perbaungan sekaligus menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan untuk meringankan beban masyarakat korban hantaman angin Puting Beliung. Bantuan yang diserahkan tersebut berupa bahan bangunan seperti seng, kayu, semen, batu bata serta bahan makanan.

“Bencana ini tentunya tidak ada yang menginginkannya menimpa kita, tapi mari kita hadapi dengan sabar dan tabah.”kata Adlin Tambunan didampingi Kadis Kesehatan Sergai dr.Bulan Simanungkalit M.Kes usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban bencana alam di Dusun IV Desa Lubuk Cemara.

“Bantuan ini diharapkan bisa membantu korban bencana alam. Namanya bencana alam tidak pernah bisa diprediksi, itulah alam. Makanya mari sama-sama kita jaga bersama alam kita,”tambah Adlin.

Sementara informasi dari Camat Perbaungan Muhammad Fahmi menjelaskan bahwa di Kecamatan Perbaungan terdapat 58 unit rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang melanda daerahnya dengan catatan 31 rumah mengalami rusak berat dan 27 rumah rusak ribgan. Rumah yang rusak itu tersebar di 7 desa di Kecamatan Perbaungan,”jelasnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *