Bupati Batu Bara Terima Wakaf 1000 Al-Quran Dari Malaysia

By Administrator Apr 27, 2021

Batu Bara,Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. H. Zahir,M.AP didampingi Ketua TP PKK – Ny. Maya Indriasari Zahir, SE menema wakaf 1000 Al-Qur’an dari Yayasan Ammirul Ummah Malaysia di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (26/04/2021).

Ketua Pemuda PUI Batu Bara – M. Taufik Kamil mengatakan wakaf Al-Quran ini merupakan dari Yayasan Ammirul Ummah Malaysia untuk dibagikan kepada lembaga – lembaga Pembinaan Al-Quran di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Batu Bara.

“Hibah Al-Quran ini akan disalurkan ke sepuluh lembaga umat Islam dan rumah tahfidz Al-Quran.” ujar Taufik Kamil

Turut Hadir Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) – M. Nuh, Ketua Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Provinsi Sumatera Utara – Haris, Ketua Pemuda PUI Batu Bara – M. Taufik Kamil. Kabag Kesra – Adenan Haris.

Menurut anggota DPD RI M. Nuh, bahwa pemberian wakaf ini untuk mendukung belajar dan menghapal Al-Quran. Hal Ini menjadi pendorong terciptanya para ulama di Kabupaten Batu Bara.” Ujarnya.

Sedangkan Bupati Batu Bara Ir. Zahir Bara dikesempatan tersebut menyampaiakan ucapan terimakasih kepada Yayasan Amirul Ummah yang telah menghibahkan Al-Quran. Pemberian Ini akan menjadi salah satu stimulan bagi Pemkab Batu Bara.”

” Al-quran merupakan sebuah keistimewaan bagi umat Islam sebagai pedoman hidup. Untuk itu saya berharap kepada lembaga yang menerima Al-Quran ini harus dijaga, dibaca dan dipergunakan sebaik – baiknya.” tutur Bupati.

Masih di hari yang sama, Bupati Batu Bara Ir. Zahir menyerahkan 500 Al-Qur’an dan i unit AC kepada Rumah Tahfidz Al-Hidayah di Masjid Al-Hidayah Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh saat Safari Ramadhan.(Zul)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *