Konsep Sederhana Bupati Sergai Tingkatkan Pendapatan Pedagang Di Pandemi Cavid-19 (Catatan Zuhari Pemimpin Redaksi Sinarsergai.com)

Di Pandemi Cavid-19 saat ini banyak pelaku usaha di Kabupaten Serdang Bedagai yang menjerit bahkan tidak mampu lagi mencari sesuap nasi dengan membuka usaha dagang. Kondisi ini dikarenakan Covid-19 yang berkepanjangan dan tidak diketahui kapan hilangnya. Covid-19 ini tidak hanya melumpuhkan perputaran perekonomian di dunia, tapi dialami juga oleh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara.

Jeritan pelaku usaha ini ternyata mendapat tanggapan langsung dari Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan. Upaya pencegahan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes). Upaya pencegahan yang lain, juga dilakukan Bupati Sergai dengan mengharuskan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat tinggal di Kabupaten Serdang Bedagai.

Nah, terobosan tersebut mendapat dukungan dari masyarakat daerah ini. Kini para pejabat eselon II dan III sudah bertempat tinggal di wilayah kerjanya di mulai tanggap 1 April 2021. Terobosan baru yang dilakukan oleh Bupati Sergai ini dalam program kerja 100 hari dinilai berbagai kalangan masyarakat sangat tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *