Pasukan Merah Turun Lapangan Wujudkan Sergai Bersih

By Administrator Mei 4, 2021

Serdang Bedagai,Sinarsergai.com – Tenaga kontrak yang ditugaskan untuk mrlaksanakan pembersihan parit-parit dan Jalan propinsi hari ini diturunkan. Tenaga kontrak ini disebut dengan Pasukan Merah secara resmi dilepas oleh Bupati Sergai, Selasa (4/5/2021) di halaman Kantor Bupati Sergai, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rapah, sebanyak 30 orang untuk memulai kerja membersihkan parit yang masih tersumbat akibat sampah maupun lainnya.

Saat arahan Bupati menuturkan petugas kebersihan yang selanjutnya disebut sebagai Pasukan Merah ini berada di bawah kendali Dinas Lingkungan Hidup dan akan berkeliling melakukan kebersihan demi mewujudkan Serdang Bedagai yang bersih.

“Ada 50 orang yang akan direkrut untuk Kabupaten Sergai. Nah, untuk tahap awal ini 30 orang dierakan terlebih dahulu. Sisanya menyusul,” jelas Bupati Darma Wijaya.

Dengan adanya pasukan merah, diharapkan saluran parit yang selama ini tersumbat bisa lancar mengalirkan air.

“Pemerintah telah membangun parit-parit sebagai saluran drainase. Fungsinya untuk mencegah banjir. Tapi sayangnya banyak yang tidak berfungsi. Itu makanya kami siapkan pasukan merah untuk membersihkan seluruh parit serta jalanan yang tersebar di jalan kabupaten atau provinsi,” ujarnya.

Untuk desa, sambung Bupati, akan diandalkan dua orang petugas kebersihan hasil rekrutan desa itu sendiri dengan total petugas berjumlah 536 orang. Jika pasukan ini digerak secara serentak, Sergai pasti lebih baik.

“Petugas desa jangan ke Kabupaten. Begitu juga sebaliknya. Kalau sekali serentak semua, saya yakin perubahan itu akan nampak dan terasa untuk rakyat,” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Panasean Tambunan sebelumnya mengungkapkan pasukan merah ini akan mendapatkan gaji setara honorer yamg bekerja di Kantor Bupati.”Selain itu ada juga jaminan kesehatan yang akan diterima oleh para petugas,”tuturnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *