Seorang Pengendara Positif Narkoba Saat Ditest Urine, 12 Unit Mobil Pribadi Batal Mudik

By Administrator Mei 8, 2021

Perbaungan,Sinarsergaicom Ops Yustisi dan Penyekatan terhadap masyarakat yang melakukan mudik berhasil dibatalkan mudik dijalur Pos Penyekatan Simpang Tiga Kecamatan Perbaungan, Serfang Bedagai, Sabtu (8/5/2021) sekira pukul 11.00 Wib. Penyekatan ini langsung dipimpin oleh KapolresSergai AKBP. Robin Simatupang SH,M.Hum.

Dalam kegiatan ini jelas Kapolres,
berbagai kendaraan yang diduga dikemudikan oleh pemudik diajukan pertanyaan asal dan tujua perjalanan berikut surat jalan bilamana pelaku perjalanan dinas/kerja dan surat keterangan bilamana dalam rangka berobat maupun kemalangan.

Terhadap pengendara yang dicurigai dalam pengaruh narkoba dilakukan test urine oleh Dinas Kesehatan, Urkes dan Sat Narkoba Polres Sergai terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker diarahkan memakai masker dan yang dicurigai dilakukan swab antigen.

Nah, dari hasil penyekatan dan Operasi Yustisi ada sebanyak 10 pengemudi dilakukan test urine dengan hasil 9 negatif  dan 1 positif yang kemudian dibawa ke Polres Sergai guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan 10 orang pengemudi dan penumpang turut juga di Swab Antigen dengan hasil negatif Covid-19.

Sedangkan 12 pengendara kendaraan mobil pribadi, berhasil diarahkan untuk putar balik karena akan melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah.

Sementara 3  unit bus angkutan umum juga diputar balik arah (kembali), karena membawa pemudik. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

” Polres Sergai bersama Pemkab Sergai melaksanakan penyekatan dan Operasi Yustisi dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait larangan Mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia dan khususnya di wilayah Kabupaten Sergai,” pungkas Kapolres.

Turut hadir, Kabag Ops, Kompol T. Manurung, Kabag Sumda, Kompol E. Tambunan, Kadis Pol PP, Drs. Fajar Simbolon, Kasat Lantas AKP Agung Basuni,SH,SIK, Kasat Sabhara, AKP Abdul Rahman, Kasat Narkoba, AKP H. Manulang, Kapolsek Perbaungan, AKP V. Simanjuntak, Camat Perbaungan, M. Fahmi,S.STP. (Sb-01)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *