Polres Sergai Berhasil Amankan Belasan Kendaraan Tidak Lengkap Dokumen Dan Puluhan Unit Balik Arah

By Administrator Mei 9, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Kegiatan Ops Yustisi Penyekatan jalan perbatasan untuk memutar balik masyarakat yang mau mudik dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, S.H, M.Hum, Sabtu (8/5/2021) sekira pukul 21.00 Wib.

Keterangan yang diperoleh dari Kapolres Sergai melalui Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Sopian menyebutkan, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, S.H, M.Hum yang didampingi Kabag Ops Kompol T. Manurung, Kasat Lantas AKP Agung Basuni S.ik, S.H, ada puluhan kendaraan roda empat dan dua yang berhasil diputar balik arah karena ingin mudik dan tidak patuh protokoler kesehatan. Selain itu, belasan kendaraan roda dua yang tidak lengkap dokumen diamankan.

Masih dalam kegiatan tersebut kata Sopian, malam itu terlihat Kapolres Sergai melakukan penghentian terhadap kendaraan yang diduga pemudik dengan menanyakan asal dan tujuan perjalanan serta menanyakan surat jalan bilamana pelaku perjalanan dinas/kerja dan surat keterangan bilamana dalam rangka berobat maupun kemalangan.

Hal yang sama dilakukan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, maka pengendara diarahkan untuk mrnggunakan masker dan bagi pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat dan dokumen pendukung di putar balik oleh Personil Gabungan Ops Ketupat Toba 2021.

Hasil Penyekatan dan Operasi Yustisi 2021 Larangan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H di 4 Titik Pos Pam yaitu, di Pos Pam Kampung Pon Kecamatan Sei Bamban, 25 kendaraan roda dua putar balik arah (kembali) karena tidak mematuhi protokol kesehatan. Dan 15 (Lima belas) unit kendaraan roda dua diamankan karena tidak dapat menunjukkan dokumen kendaraan.

Selanjutnya di Pos Pam Perbaungan, sebanyak 11 unit kendaraan roda empat putar balik arah (kembali), karena akan melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah. Sedanglan di Pos Pam Kuala Bali Kecamatan Serba jadi, petugas memutar balik arah dua unit kendaraan roda empat pribadi, karena akan melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah.

Begitu juga di Pos Pam Dolok Masihul petugas memutar balikan arah 2 (dua) unit kendaraan roda empat pribadi, karena akan melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah.

Personil Polres Sergai yang melaksanakan tugas Ops Ketupat Toba 2021 di Pos Pam dan Pos Yan akan tetap melakukan upaya penyekatan bagi setiap kendaraan penumpang umum maupun penumpang pribadi dan kenderaan Roda dua guna antisipasi kemungkinan adanya arus mudik lebaran Idul Fitrl 1442 H.

“Dijelaskan Kapolres Sergai, Personil Polres Sergai yang bertugas akan melakukan patroli di titik rawan Laka, rawan macet dan rawan gangguan Kamtibmas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan tidak mudik lebaran.

Polres Sergai bersama Pemkab Sergai terus melaksanakan Penyekatan dan Operasi Yustisi dalam mendukung program pemerintah terkait Larangan Mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H, juga mencegahan penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Sergai,” jelas Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang via Kasubbag Humas.

Turut ikut dalam kegiatan tersebut Kasat Sabhara AKP Abduk Rahman, Kapolsek Jajaran Polres Sergai, Personil Polres Sergai, Dunas Perhubungan dan Kodim 0204/Deli Serdang, melakukan penyekatan di Pos Pam Wilayah Hukum Polres Sergai. (Sb-01)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *